Bagaimana Mengapus Pesan Lama Secara Otomatis di iPhone

Bagaimana Mengapus Pesan Lama Secara Otomatis di iPhone  - Sebagai pengguna iPhone (Smartphone) di zaman ini, tentunya berkirim dan menerima pesan merupakan hal rutin yang kita lakukan sehari-hari, baik mengirim foto,video atau sekedar mengirimkan lokasi anda.  Tapi tahukah anda, semakin seringnya kita melakukan hal tersebut, maka jumlah pesan keluar dan masuk akan semakin banyak, ini mengakibatkan jumlah storage di iPhone anda semakin berkurang, karena menampung sejumlah pesan lama di perangkat anda.

Satu-satunya cara untuk membersihkan pesan-pesan lama di iPhone anda dengan cara menghapus dengan manual, tentunya hal tersebut terkadang membuat kita sedikit malas dan sering lupa untuk melakukannnya apalagi dengan jumlah yang cukup lumayan besar. Tapi, dengan kemampuan iOS 8 yang hadir dengan sejuta fitur, termasuk kita bisa menghapus pesan lama secara otomatis dengan tenggang waktu yang bisa anda tentukan sendiri.


Tenggang waktu yang bisa anda atur adalah 30 hari dan 1 tahun, tapi sebaiknya pilih yang 30 hari. karena jika satu tahun rasanya terlalu lama dan jumlah pesan yang ada di iPhone anda juga pastinya akan menumpuk banyak.  Kecuali jika anda memang menyimpan pesan-pesan yang cukup penting.

Tapi perlu dingat, sebelum anda mengaktifkan fitur ini, semua pesan yang terdapat pada iPhone anda akan terhapus secara permanent, jika hal tersebut tidak menjadi masalah untuk anda, silahkan ikuti step by stepnya dibawah ini. Sebelumnya fitur ini nonaktif secara default, ini berarti semua pesan akan tersimpan selamanya di perankat anda dan hanya bisa dihapus dengan cara manual.

Step 1 : Syaratnya perangkat anda harus menjalankan iOS 8 atau yang lebih baru.

Step 2 :  Buka aplikasi setting seperti biasa, kemudian "Message" dan Scroll kebawah hingga "Keep Messages" dan tap


Step 3 :  Selanjutnya silahkan anda tentukan pilihan waktu, sebelum pesan akan dihapus secara permanent 30 hari, 1 tahun atau forever (Dafault).

Jika saat ini anda memiliki sejumlah pesan lama, sebuah pemberitahuan akan tampil secara otomatis untuk melakukan komfirmasi untuk menghapus pesan lama.

0 Komentar untuk "Bagaimana Mengapus Pesan Lama Secara Otomatis di iPhone "

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top