Proclivity, Package Manager Alternatif Cydia di iPhone dan iPad Jailbreak

Proclivity, Package Manager Alternatif Cydia di iPhone dan iPad Jailbreak - Tentunya bagi anda pemilik iPhone dan iPad yang senang melakukan jailbreak, sudah sangat akrab dengan aplikasi Cydia,  Aplikasi yang merupakan sebuah toko aplikasi dan tweaks pihak ketiga buatan jay freeman atau lebih dengan dikenal dengan Saurik yang memiliki icon yang berwarna coklat. Cydia menyediakan konten-konten menarik yang bisa memaksimalkan kinerja dan fungsi perangkat anda, yang tidak anda temukan di Appstore miliki Apple. Bahkan beberapa iPhone SU ( terikat kontrak dengan operator tertentu) dengan baseband tertentu bisa anda unlock dengan menggunakan metode jailbreak.

Beberapa waktu lalu, tersiar sebuah kabar yang cukup menarik di komunitas jailbreak, Sekelompok developer dengan nama "Alpharize Development" membuat sebuah aplikasi yang diklaim menjadi Package Manager Alternatif untuk iPhone dan iPad Jailbreak, dengan beberapa keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh cydia.  Nama aplikasi ini adalah Proclivity, sebenarnya aplikasi tidak dibuat untuk bersaing dengan Cydia. tapi hanya memberikan beberapa alternatif lain sebagai dpkg kepada pengguna iPhone dan iPad.


Beberapa keunggulan fitur yang dimiliki oleh Proclivity yang saya kutip dari website resminya, dan jika dibandingkan dengan Cydia bisa dilihat dari segi desain UI yang lebih moderen dan mengikuti desain iOS 8, memiliki kecepatan dalam menginstall Package baru (Aplikasi dan Tweak), "Background Refresh" yang artinya Proclivity mendowload semua Package baru dan berjalan di "Background" tanpa anda sadari dan terlepas dari semua kelebihan tersebut, aplikasi ini juga support untuk melakukan pembelian tweak dan aplikasi dari toko cydia.

Namun, masih ada 2 hal yang menarik dari apliksi ini, yaitu pertama anda bisa menambahkan lebih banyak source atau repo, selain repo default yang ada di Cydia, kedua anda tidak perlu melakukan reboot setelah anda menginstall aplikasi atau tweak, sebagai syarat agar tweak dan aplikasi tersebut bisa menerapkan fungsinya di iPhone dan iPad anda.


Saat ini,  Proclivity masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih ada beberapa fitur yang belum bisa berfungsi dengan baik, bila anda tertarik untuk memiliki aplikasi ini, silahkan anda menuju ke website resmi disini

Sebelumnya sebuah software yang berfungsi serupa dengan nama iMods pernah diberitakan juga. tapi iMods masih dalam tahap versi beta dan belum dirilis untuk publik, dan developer dari aplikasi tersebut sudah merilis video tentang aplikasi iMods.
 
0 Komentar untuk "Proclivity, Package Manager Alternatif Cydia di iPhone dan iPad Jailbreak"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top