Asisten Personal Microsoft Cortana Rilis Untuk iPhone dan Android

Asisten Personal Microsoft Cortana Rilis Untuk iPhone dan Android - Jika Apple punya siri dan Android punnya Google Now, maka Microsoft memiliki Cortana sebegai personal asisten suara, yang memberikan pengalaman baru dalam menggunakan ponsel cerdas dan canggih. Seperti yang kita tahu, Apple merilis siri pertama kali di iPhone 4s dan hingga saat ini masih menjadi salah satu fitur andalah di perangkat iOS. banyak yang terpukau dengan kecanggihan siri dan google now, anda bisa menemukan banyak informasi melalui perintah suara, bahkan membalas pesan dan menanyakan informasi cuaca bisa langsung dari personal asisten ini.

Awalnya, Cortana hanya dirilis untuk windows phone dan Windows 10 PC, namun, pihak Microsoft memang berencana merilis personal asisten suara mereka di untuk pengguna iOS dan Android, setelah melalui uji dari beberapa versi beta dan publik test untuk kalangan terbatas, Akhirnya hari ini Microsoft resmi merilis Cortana untuk android dan iOS.

Mungkin anda akan bertanya, apa yang bisa dilakukan cortana di iOS dan android, apda dasarnya aplikasi ini sangat mirip dengan Siri dan Google Now, cortana juga merupakan asisten suara yang akan memberikan anda informasi apa saja dengan hanya mengatakan perintah suara pada aplikasi ini, jika siri di perangkat iOS dibuat untuk semua orang, berbeda dengan cCortana sangat personal karena mampu mempelajari kebiasan penggunanya.

Dengan aplikasi personal asisten cortana,  Anda bisa mengatur jadwal, pengingat, membuka aplikasi dan mengirim email, selain itu anda juga bisa menjadi teman ngobrol dengan Cortana, dengan menyakan tentang lelucon, dan jawabannya akan membuat anda kaget.

Namun, masih ada beberapa fitur cortana di Windows 10 yang belum terdapat di iOS, ini karena keterbatasan yang diberikan oleh Apple untuk pengembang aplikasi pihak ketiga. Fitur "Hi Cortana" juga belum tersedia di versi ini. Untuk anda pengguna Mac OS X bisa menggunakan Damayanti sebagai personal Asisten anda.

Cortana di iOS dan Android saat ini hanya dirilis untuk negara tertentu saja, jadi bagi anda yang pengguna iPhone harus memiliki Apple ID regional USA, untuk bisa mendownload dan menginstall Asisten Personal Microsoft Cortana di perangkat anda. Bisa saja kita berspekulasi jika tujuan Microsoft merilis aplikasi Asisten Personal suara mereka di iOS dan android untuk menyaingi siri dan google now.

Karena Cortana hanya bisa berkerja dengan bahasa inggris dan bahasa lain yang didukng, sepertinya ini menjadi sedikit menghambat pengguna untuk wilayah non inggris seperti di Indonesia, Tapi anda tidak perlu kecewa karena anda bisa memiliki asiste pribadi versi Siri berbahasa indonesia di iPhone anda.

Apakah anda tertarik mencoba cortana di iPhone dan Android sebagai personal asisten suara anda, cortana tersedia dengan gratis di App Store dan Play Store dan kompaptibel dengan hampir semua perangkat yang menjalankan iOS 8 atau yang lebih tinggi, Untuk perangkat android, aplikasi ini kompatibel dengan perangkat yang menjalan OS android 4.0 atau yang lebih tinggi.
0 Komentar untuk "Asisten Personal Microsoft Cortana Rilis Untuk iPhone dan Android"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top