Cara Membersihkan RAM dan Mempercepat iPhone atau iPad

Cara Membersihkan RAM dan Mempercepat iPhone atau iPad - Salah satu faktor yang membuat kinerja smartphone menjadi cepat adalah RAM yaitu singkatan dari (random access memory), semakin besar ram yang terdapat pada suatu perangkat maka kinerja yang dihasilkan juga akan cepat.

Saat ini iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, telah memiliki Ram 2 GB yang memberikan pengalaman yang cukup menyenangkan bagi pengguna, Lalu bagaimana dengan pengguna iPhone generasi sebelumnya, yang hanya menggunakan ram 1GB. Ram berfungsi sebagai pendamping prosesor untuk memproses tugas dalam smartphone.

Cara Membersihkan RAM dan Mempercepat iPhone atau iPad
iOS memiliki menejemen resource yang baik, untuk membuat iPhone, iPad dan iPod touch bekerja dengan stabil meskipun hanya menggunakan Ram 1 GB.  Namun tetap saja perangkat apapun yang menggunakan banyak Ram dan mengaktifkan banyak fitur yang sebenarnya tidak perlukan oleh pengguna, menyebabakan perangkat anda menjadi lag, lambat atau kurang respon. anda bisa menonaktifkan fitu-fitur untuk mempercepat iPhone atau iPad anda di iOS 9.

Menggunakan perangkat anda dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menyebabkan penggunaan Ram yang tinggi di iPhone, iPad atau iPod sehingga mengakibatkan perangkat anda menjadi lambat. seperti yang kita ketahui, jika Apple tidak memberikan cara untuk memberishkan ram di iPhone dan iPad. Berbeda dengan Android, ada banyak tools atau fitur default yang bisa digunakan pengguna untuk memberishkan RAM, ketiga perangkat android terasa lambat.

Namun, anda tidak perlu khawatir, sebab anda bisa dengan mudah memberishkan ram di perangkat anda dengan cara yang cukup sederhana, tanpa harus reboot perangkat atau menutup semua aplikasi yang berjalan pada background karena fitur multitasking memang dirancang oleh Apple agar pengguna bisa dengan mudah berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Cara Membersihkan RAM dan Mempercepat iPhone atau iPad pertamakali dipublikasikan oleh seorang pengguna twitter, metode yang Sangat sederhana. Anda hanya perlu menekan tombol power/sleep di iPhone, iPad atau iPod Touch hingga menampilkan "Slide to Power OFF", selanjutnya anda tekan dan tahan tombol home, hingga beberapa saat. Layar perangkat anda akan sedikit berkedip sebelum masuk ke springboard.

Setela anda melakukan trik ini, anda akan merasa jika iPhone, iPad atau iPod Touch anda memiliki kinerja yang lebih cepat dibandingkan sebelumnya, karena semua junk proses akan dimatikan secara otomtais. Meskipun ini bukan solusi terakhir, akan tetapi metode ini bisa membantu anda dalam kondisi tertentu.
0 Komentar untuk "Cara Membersihkan RAM dan Mempercepat iPhone atau iPad"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top