iPhone 7 Dikabarkan Akan Rilis Tanpa Tombol Home

iPhone 7 Dikabarkan Akan Rilis Tanpa Tombol Home - Apple diperkirakan akan merilis iPhone terbaru tahun 2016 dengan nama iPhone 7, setelah pihak perusahaan resmi merilis iPhone 6s dan iPhone 6s plus beberapa bulan lalu di tahun 2015.  beberapa analisis memperkirakan jika Apple akan menghadirkan beberapa perubahaan yang sangat besar pada iPhone generasi selanjutnya, termasuk fitur baru dan unik sehingga akan menjadi trend terbaru di pasar ponsel cerdas.

Hingga hari ini kita sering mendengar rumor tentang kecanggihan dan fitur iPhone 7, bahkan masih sering kita jumpai di media online, meskipun belum bisa dipastikan kebenarannya, karena pihak perusahaan memang sangat menjaga rahasia rancangan produk terbaru mereka dan tidak pernah mempublikasikan ke publik.

iPhone 7 Dikabarkan Akan Rilis Tanpa Tombol Home
Rumor terbaru untuk iPhone generasi yang telah diberitakan oleh banyak media hingga hari ini yaitu iPhone 7 tidak lagi menggunakan tombol home dan hampir tidak memiliki bazel (tepian) di sisi kanan dan kiri. Menurut beberapa media online, kabar tentang iPhone 7 bukan sekedar rumor biasa, karena berdasar pada sebuah video yang bocor di internet beberapa hari yang lalu dengan durasi 23 detik, yang diklaim menampilkan prototipe iPhone 7.

Video ini diyakini telah direkam oleh salah satu pegawai Foxconn, karena terdapat logo perusahaan ini di pakaian sang perekam meskipun terlihat kurang jelas. bahkan pada video itu, sempat terdengar teriakan "hey", kemungkinan suara tersebut berasal dari pihak keamanan Foxconn yang mendapati aksi sang perekam.

Foxconn adalah perusahaan yang menjadi partner Apple untuk produksi iPhone yang berlokasi di tiongkok dan memberlakukan aturan yang ketat kepada setiap pengawainya untuk tetap menjaga rahasia tentang produk Apple.

prototipe iPhone 7
Jika dilihat dari video tersebut, prototipe iPhone 7 terlihat sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, karena  hampir sepenuhnya menggunakan material metal pada bodi, posisi kamera belakang juga berubah karena tidak lagi berada pada sisi kiri atas tapi dipindahkan pada posisi tengah.

Memang Apple dikabarkan telah mengembangkan sebuah teknologi baru dengan menyiapkan chip generasi terbaru, dengan kemampuan untuk mengabungkan layar dengan fitur sensor sidik jadi, jadi kemungkinan pihak perusahaan akan menggantikan tombol home di iPhone 7 dengan tombol virtual.

Seperti yang kita ketahui, jika desain iPhone, iPad dan iPod Touch hampir didominasi oleh layar dan  tombol home (fisik) sudah menjadi ciri khas setiap perangkat iOS, dengan berbagai fungsi, seperti sebagai tombol untuk kembali ke homescree, mengakses siri, membuka multi taks untuk melihat beberapa aplikasi yang masih berjalan pada backround atau beralih dengan cepat antara aplikasi.

Hingga hari ini pihak Apple dan Foxconn belum memberikan pernyataan resmi terkait video yang bocor yang dikalim sebagai prototipe iPhone 7. Namun, ada juga beberapa media online yang menyatakan jika video tersebut adalah palsu. karena ini hanya sebatas rumor, jadi belum bisa dipastikan kebenarannya, tapi kita tunggu saja hingga Apple sendiri yang akan memperkenalkan iPhone generasi terbaru mereka di tahun depan.
1 Komentar untuk "iPhone 7 Dikabarkan Akan Rilis Tanpa Tombol Home"

gan bahas tentang penyebeb wifi hilang/gak bisa di on-off di iphone dan cara mengembalikanya, soalnya saya sudah cari kesana kemari masih belum nemuin.
banyak juga yang mengalam masalah kayak gini tapi kebanyakan masih belum menenukan caranya.
siapa tau agan ini tau caranya silahkan di share di blog agan agar dapat membantu kita semua. sekian terimakasih gan.

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top