Fitur "Siri" dipastikan Akan Hadir untuk MAC di OS X 10.12

Fitur "Siri" dipastikan Akan Hadir untuk MAC di OS X 10.12 - Fitur voice assistant yang kenal sebagi "SIRI" pada smartphone atau tablet Apple memang menjadi salah satu fitur unggulan, banyak yang bisa dilakukan pengguna dengan fitur ini, seperti mengirim sms, menelepon salah kontak atau memperbarui status sosial jejaring seperti facebook dan twitter hanya dengan perintah suara tanpa mengetik. Tapi perlu anda ketahui jika perintah suara yang terdapat pada siri tidak mendukung semua bahasa, hanya bahasa tertentu saja.

Fitur "Siri" dipastikan Akan Hadir untuk MAC di OS X 10.12
Hampir semua produk Apple memiliki fitur Siri termasuk jam tangan pintar dan tv, tapi kehadiran fitur ini belum terdapat pada Mac dan hingga saat ini, masih menjadi pertanyaan mengapa Apple belum merilis fitur tersebut pada produk komputer dan laptop mereka. Namun, ada sebuah kabar baik yang dipublikasikan oleh 9to5mac, jika Apple berencana akan merilis fitur siri di komputer Mac melalui rilisan terbaru versi OS X 10.12  yang akan hadir pada akhir tahun ini.

Menurut berita, developer Apple untuk OS X telah melakukan ujicoba fitur SIRI untuk MAC selama 3 tahun, untuk mendapatkan hasil yang tepat sebelum merilsi fitur ini untuk publik. Nantinya, jika fitur ini telah rilis, pengguna akan menemukan sebuah icon yang terdapat pada menu bar desktop mereka yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur ini, selain itu anda juga bisa mengatur kombinasi tombol pada keyboard sebagi shortcut untuk mengaktifkan SIRI di Mac anda.

Dan ketika Siri telah aktif di Mac, anda akan melihat sebuah interface dengan desain transfaran dan sedikit agak gelap yang berada di sudut kanan atas layar mac anda dan dilengkapi tampilan gelombang yang berwarna warni, sebagai tanda pengguna melakukan perintah suara. Namun, sepertinya desain tersebut belum final, karena saat ini katanya masih dalam tahap uji coba, dengan kata lain, tampilan untuk fitur siri di mac bisa saja berubah saat versi final rilis di akhir tahun ini.

Komputer atau Laptop Mac akan menjadi lebih menarik dengan kehadiran fitur voice assistant siri, tapi pengguna juga bisa mencoba fitur text Speech berbahasa indonesia (Damayanti) di Mac Anda, berfungsi sebagai asisten anda untuk membacakan text yang terdapat pada internet atau ebook dll.
1 Komentar untuk "Fitur "Siri" dipastikan Akan Hadir untuk MAC di OS X 10.12"

bang hylal, mau nanya dong kalo iphone saya factory reset setelah itu kan saya pilih set as new iphone selesai itu semua, iphone bakal lepas dari icloud lamanya atau masih tetep nempel? tolong bantu jawab dong bang hylal

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top