Cara Menginstall Aplikasi BBM di iOS 7 iPhone 4

Cara Menginstall Aplikasi BBM di iOS 7 iPhone 4 - Hingga saat ini aplikasi BBM ternyata masih menjadi kebutuhan pengguna smartphone khususnya iPhone, untuk berkomunikasi via chat dengan pengguna lainnya. Namun, berita kurang baik untuk pengguna iPhone 4, sebab aplikasi bbm membutuhkan minimal iOS 8 untuk bisa digunakan, seperti yang kita ketahui jika versi terakhir iPhone 4 adalah iOS 7.1.2. ini berlaku sejak iOS 10 resmi diluncurkan beberapa minggu yang lalu bersama dengan iPhone 7 & iPhone 7 Plus.

Sebenarnya cara ini sudah pernah saya jelaskan sejak iOS 6.1.6 untuk iPhone 3GS tidak bisa menggunakan aplikasi BBM karena membutuhkan minimal iOS 7, untuk bisa berjalan di perangkat iOS. Tapi tidak mengapa jika saya menjelaskannya pada artikel ini, agar sobat dapat memahami dengan detail cara install BBM di iPhone 4 dengan iOS 7 atau yang lebih rendah. tapi perlu anda ketahui jika BBM tidak bisa berjalan pada iOS 5 dengan menggunakan metode ini, karena memang BBM tidak pernah dirilis untuk versi itu.

Cara Menginstall Aplikasi BBM di iOS 7 iPhone 4

Cara ini sangat mudah, karena di Appstore tetap menyediakan aplikasi versi lawas untuk setiap aplikasi populer, seperti BBM. ini bertujuan agar pengguna dengan perangkat tua atau lawas tetap bisa menggunakannya, itu juga tidak sebatas bbm, namun hampir setiap aplikasi populer lainnya, asalkan aplikasi tersebut pernah dirilis di iOS versi lama. contohnya BBM yang awalnya dirilis untuk iOS 6, berarti BBM tetap menyediakan versi iOS 6 meski membutuhkan iOS 8 sebagai syarat terbaru agar bisa terinstall.

Step 1: Jika anda pernah mendownload aplikasi BBM melalui Appstore menggunakan Apple ID yang anda miliki, anda bisa mendownload aplikasi langsung pada perangkat anda, silahkan anda buka appstore selanjutnya pergi ke tab "Purchased", di sana anda akan menemukan semua daftar aplikasi yang pernah anda download menggunakan Apple ID tersebut . silahkan cari dan temukan BBM kemdudian silahkan anda download, nanti anda akan diminta untuk mendownload old version.

Step 2: Apabila anda belum pernah mendownload aplikasi BBM sebelumnya menggunakan Apple id yang anda miliki, silahkan anda meminjam Apple ID rekan anda, tapi pastikan jika sebelumnya Apple id tersebut pernah mendownload BBM di Appstore, masuk ke aplikasi setting, kemudian login dengan Apple id tersebut, selanjutnya silahkan ikuti metode yang terdapat di step 1.

Step 3: Namun, jika anda juga tidak menemukan Apple id yang pernah mendownload BBM di Appstore, silahkan anda download aplikasi iTunes di PC atau laptop sesuaikan dengan versi sistem operasi anda, seperti windows atau mac, setelah iTunes selesai terinstall. Selanjutnya, silahkan login dengan Apple id anda di sana tapi pastikan anda juga menggunakan apple id ini di iPhone 4 anda, kemudian buka tab Store pada aplikasi iTunes. Kemudian pada tab pencarian yang terletak pada sudut kanan atas silahkan anda ketik "BBM" dan download aplikasi tersebut. selanjutnya silahkan langkahnya pada step 1.

Begitulah cara agar bisa mendownload aplikasi BBM di iPhone 4 yang menjalankan iOS 7, meskipun Apple tidak memberikan lagi pembaruan iOS tapi bukan berarti anda tidak bisa menggunakan populer yang membutuhkan versi iOS yang lebih tinggi, asalkan aplikasi tersebut pernah dirilis pada iOS yang sedang anda gunakan saat ini. jadi anda tidak perlu mengganti perangkat anda ke lebih baru yang tentunya harganya lebih mahal, jika perangkat lama masih nyaman anda gunakan.
0 Komentar untuk "Cara Menginstall Aplikasi BBM di iOS 7 iPhone 4"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top