Cara Install WhatsApp di iPad iOS 10 Tanpa Jailbreak

Cara Install WhatsApp di iPad iOS 10 Tanpa Jailbreak - Seperti yang kita ketahui, jika Selain BBM, Whatsapp juga hingga sekarang menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer dan banyak digunakan pengguna smartphone seperti iOS dan Android. Selain itu beberapa tahun belakangan ini,  setelah whatsapp diakuisis oleh facebok dengan harga yang cukup bombastis. terdapat beberapa penambahan fitur yang dibutuhkan pengguna.

Kelebihan aplikasi whatsapp jika dibandingkan dengan BBM, anda tidak perlu sebuah pin unik untuk menambahkan orang lain sebagai kontak anda, cukup dengan nomor telepon yang anda simpan, jika nomor tersebut digunakan juga pada whatsapp maka otomatis akan menjadi kontak anda dan bisa berkomunikasi melalui aplikasi ini, ini juga berlaku bagi semua nomor telepon yang terdapat pada aplikasi kontak anda.

Cara Install WhatsApp di iPad iOS 10 Tanpa Jailbreak

Tapi sayangnya, tidak semua pengguna perangkat iOS bisa menikmati layanan komunikasi whatsapp, seperti pengguna iPad, karena memang hingga sekarang whatsapp hanya dirancang untuk iPhone saja, meskipun dengan jailbreak pengguna iPad bisa menggunakan aplikasi tersebut, tapi seperti yang kita ketahui jika tool jailbreak tidak berkembang setelah Apple merilis beberapa versi iOS terbaru.

Bagi anda yang pengguna iPad tidak perlu khawatir lagi, jika ingin menginstall aplikasi whatsapp di perangkat anda, karena ada sebuah metode yang cukup sederhana dan tanpa jailbreak, tapi cara ini membutuhkan bantuan komputer atau laptop sebagai syaratnya, selain itu dibutuhkan juga sebuah Apple id Aktif, tapi jika anda tidak ingin menggunakan apple id yang anda miliki, anda bisa membuat yang baru.

Pertama yang anda butuhkan adalah komputer atau laptop berbasis windows atau mac os x, selanjutnya sebuah aplikasi buatan surik aka jay freeman yaitu Cydia Impactor dan file WhatsPad++ untuk iOS 10.

WhatsPad++ adalah tipe lain dari aplikasi whatsapp dan merupakan sebuah aplikasi yang didesain khusus untuk berjalan pada iPad, sebenarnya dengan metode ini pengguna juga bisa menginstall aplikasi resmi whatsapp.ipa yang telah anda download melalui app store, tapi setelah terinstall pada iPad maka akan tampil sebuah notifikasi jika tidak cocok dengan perangkat. maka dari itu pada tutorial ini kita menggunakan WhatsPad++ dan bukan whatsapp yang terdapat pada Appstore milik Apple.

Step 1: Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi cydia impactor dan file WhatsPad++

Step 2: silahkan anda install cydia impactor di komputer atau PC anda, yang anda download sebelumnya, untuk file ipa WhatsPad++ sebaiknya anda taruh pada desktop komputer agar mudah anda temukan.

Step 3: Setelah Cydia Impactor terinstall, hubungkan perangkat ke PC atau laptop menggunakan usb kabel ori yah, kemudian tunggu hingga perangkat anda dideteksi oleh cydia impactor.

Step 4: Klik dan Seret file ipa WhatsPad++ yang terdapat pada desktop komputer ke cydia impactor, tapi jika tidak bisa, pada bagian menu bar cydia impactor, silahkan anda klik device dan pilih "Install Package", nah selanjutnya akan muncul sebuah popup untuk mencari file WhatsPad++.

Step 5: Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan Apple ID dan password, pada proses ini agak segikit lebih lama, tetapi silahkan anda sabar menunggu hingga prosesnya selesai.

Step 6: Jika proses install telah selesai, maka anda akan melihat icon whatsapp di springboard iPad anda.

Step 7: Apakah proses ini sudah selesai dan bisa langsung menggunakan aplikasi ini, jawabannya belum, karena ketika anda membukanya maka akan tampil sebuah pemberitahuan jika pengembang tidak dipercayai.

Step 8: Silahkan anda masuk ke aplikasi setting, kemudian general dan selanjutnya ke bagian device management, di sana akan terdapat apple id anda, silahkan anda tap, kemudian trust atau percayai. tahap ini anda sudah bisa menjalankan whatsapp di iPad.

Spesial thanks untuk om erick doank karena telah menyediakan tutorial dan file ipa WhatsPad++ untuk iPad, beliau adalah salah satu youtuber yang aktif membuat tutorial terkait dengan iOS, anda bisa berlangganan dengan channelnya melalui link ini

Selanjutnya, silahkan anda membuat akun di whatsapp, dengan syarat anda menyediakan sebuah nomor telepon yang aktif yang terpasang pada telpon seluler, karena nantinya akan dibutuhkan verifikasi sekaligus sebagai nomor kontak anda di Whatsapp
1 Komentar untuk "Cara Install WhatsApp di iPad iOS 10 Tanpa Jailbreak"

mas..saya sudah ikutin instruksinya...macet di nomor 5 saat masukkan email dan pasword apple..padahal ya sesuai apple id saya..gimana ya mas ngakalinnya?

(febi-malang)

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top