Cara Membatalkan Upgrade iOS di iPhone dan iPad

Cara Membatalkan Upgrade iOS di iPhone dan iPad - Memperbarui perangkat Apple anda ke versi terbaru memang mendapatkan banyak keuntungan, seperti perbaikan pada bugs dan meningkatkan performa pada sistem operasi bahkan termasuk menghadirkan beberapa fitur baru.

Tapi terkadang, iOS versi terbaru yang dirilis oleh Apple biasanya mendapatkan feedback yang kurang baik dari sebagian pengguna dan melaporkan masalah mereka, karena masih ditemukan beberapa bugs dan tidak stabil, tentunya memberikan dampak buruk dan masalah baru dibandingkan dengan versi sebelumnya yang berjalan di iPhone dan iPad.

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan oleh pengguna untuk memperbarui iPhone dan iPad mereka ke versi terbaru, salah satuya Over the air, cara memperbarui iOS melalui OTA terbilang sangat simple karena proses update dilakukan langsung pada iPhone atau iPad, melalui Aplikasi Setting.

Banyak alasan mengapa pengguna ingin menghentikan upgrade iOS pada perangkat mereka, salah satunya seperti yang saya jelaskan sebelumnya dan terlanjur mereka download melalui aplikasi setting, atau biasanya pengguna tidak sengaja menekan tombol download dan install saat notifkasi pembaruan yang muncul pada springboard, jika sudah terlanjur proses pembaruan berjalan apakah masih ada cara untuk Membatalkan Upgrade iOS di iPhone dan iPad.
Cara Membatalkan Upgrade iOS di iPhone dan iPad


Tentu saja anda bisa membatalkan pembaruan iOS di iPhone atau iPad anda selama proses download belum selesai dan masih berjalan, pengguna mendapatkan banyak kesempatan untuk menghentikan pembaruan perangkat lunak, karena file iOS yang cukup besar, seperti iOS 10 yang baru-baru resmi rilis.

Untuk cancel software update pada iphone ada bisa mengikuti langkah-langkah simpel berikut ini, untuk membatalkan pembaruan perangkat lunak, tapi dengan kondisi proses download pembaruan iOS masih sementara berjalan, namun jika telah selesai anda tidak bisa lagi mengikuti cara ini untuk menghentikan pembaruan ios pada perangkat anda.

Step 1: Silahkan anda buka Aplikasi Setting di Springboard perangkat anda (icon gear).

Step 2: Kemudian silahkan anda pilih bagian "General"

Step 3: Selanjutnya, pada menu "General" anda pilih "Storage & iCloud Usage"

Step 4: Pada bagian ini terdapat dua opsi " Manage storage" silahkan anda pilih yang pertama.

Step 5: Pada artikel ini mengambil contoh cara membatalkan upgrade iOS 10, Selanjutnya silahkan anda cari file dengan file iOS 10 kemudian tap file tersebut dan pilih Delete Update.

Cara diatas akan menghapus file update pada perangkat anda, sekaligus menonaktifkan notifikasi yang muncul setiap hari yang menyarankan anda untuk memperbarui iOS. demikianlah cara Membatalkan Upgrade iOS di iPhone dan iPad, anda bisa kapan saja memupdate iOS ke versi terbaru menggunakan iTunes secara otomatis atau Manual.
0 Komentar untuk "Cara Membatalkan Upgrade iOS di iPhone dan iPad"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top