BBM Tidak Ditemukan atau Menghilang dari App Store

BBM Tidak Ditemukan atau Menghilang dari App Store - Kemarin tepat 1 Desember, Banyak pengguna iPhone atau iPad mengeluhkan melalui sosial media saat mereka mencoba mencari aplikasi BBM di App store tapi tidak ditemukan, terlebih untuk pengguna yang berada di indonesia, mengingat aplikasi chat ini sangat populer di negera ini. Apakah ini berarti Aplikasi BBM menghilang dari App Store?

Jika anda mencoba membuka App Store melalui iPhone atau iPad kemudian mengetikan pada kolom pencarian "BBM" atau "Blackberry" hasilnya menjukan konten tidak di temukan, begitu juga melalui iTunes yang terinstall pada PC atau Laptop, hasilnya akan sama saja jika anda mencoba mengetik kata "BBM" pada kolom pencarian. berbeda dengan jika anda mencari aplikasi ini melalui Browser, linknya akan anda temukan di hasil pencarian, namum tetap saja anda tidak akan menemukan aplikasi BBM untuk bisa anda download.

BBM Tidak Ditemukan atau Menghilang dari App Store

Belum jelas apa penyebab aplikasi BBM menghilang dari App store milik Apple, fenomena ini juga terjadi bukan hanya di indonesia, karena menurut beberapa sumber forum online sepertinya hilangnya BBM di toko aplikasi milik Apple juga terjadi hampir di semua toko aplikasi berbagai negera. Saya sendiri sudah menggunakan Apple ID USA namun hasilnya tetap tidak ditemukan

Apakah Apple sengaja memblokir BBM di App Store ataukah pihak blackberry sendiri yang menarik aplikasi chating mereka untuk platform iOS, belum ada pernyataan resmi baik dari Apple ataupun Balckberry hingga berita ini ditulis belum ada konformasi terkait masalah ini.

Tapi banyak pengguna yang berasumsi melalui sosial media jika Apple yang memblokir aplikasi BBM di dari App store sehingga aplikasi tersebut tidak ditemukan atau menghilang dan berefek pada pengguna perangkat iOS yang ingin mendownload aplikasi tersebut, Bahkan pengguna yang menggunakan Apple id yang pernah mendownload BBM pada tab "purchase" aplikasi ini juga tidak ditemukan.

Jadi bagi anda yang telah mendownload dan menginstall BBM di iPhone sebaiknya jangan hapus aplikasi anda, karena saat ini belum ada cara lain untuk menginstall kembali BBM ke perangkat iOS. Tapi semoga ini hanya sebuah kesalahan teknis dari pihak App Store, dan kita akan kembali melihat aplikasi buatan Blackberry ini kembali menghiasi toko aplikasi milik Apple dalam waktu dekat ini.

BBM adalah salah satu diantara aplikasi chat yang sangat populer dan melekat di hati pengguna smartphone di indonesia, Awalnya aplikasi hanya tersedia untuk perangkat Blackberry saja. Namun, pada tahun 2013, RIM sebagai perusahaan yang mengembangkan aplikasi chat BBM, memutuskan untuk membuat aplikasi mereka lintas platform dan merilis ke platform lain seperti BBM iOS dan Android.

Pada Awalnya BBM hanya bisa dijalan di iPhone dengan minimal iOS 6, tapi seiring waktu, BBM mengharuskan dijalankan pada minimal iOS 8, tapi semoga dalam waktu dekat ada berita resmi terkait BBM Menghilang dan Tidak Ditemukan di App Store, baik dari Apple atau Blackberry, karena masalah ini banyak membuat pengguna smartphone menjadi cemas dan bertanya tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Update: Akhirnya aplikasi BBM resmi kembali ke Appstore, Pengguna iPhone dan iPad bisa kembali mendownload aplikasi melalui toko aplikasi di perangkat iOS anda atau menggunakan iTunes yang terinstall pada komputer.
1 Komentar untuk "BBM Tidak Ditemukan atau Menghilang dari App Store"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top