Memahami Perbedaan iPhone Refurbished dan Rekondisi

Memahami Perbedaan iPhone Refurbished dan Rekondisi - Peminat smartphone buatan Apple lumayan banyak, selain memang memberikan kesan premium pada setiap produk mereka, kulaitas dan fitur yang tawarkan juga tidak diragukan lagi, khususnya iPhone, Apple yang hampir setiap tahun merilis generasi terbaru perangkat cerdas mereka. Mungkin anda pernah mendengar istilah iPhone Refurbished dan Rekondisi, apalagi saat ini banyak sekali toko-toko online yang menjual iphone dengan menggunakan istilah itu.

Secara garis besar iPhone Refurbished atau Rekondisi, memiliki persamaan yang sama, keduanya adalah barang bekas pakai yang diaur ulang menjadi baru kemudian di jual kembali, dengan harga yang tentunya jauh lebih murah dari iPhone baru. jadi jangan pernah berpikir jika iPhone Refurbished dan Rekondisi adalah barang baru. jika dilihat dari kemasan box yang tersegel memang jenis iPhone terlihat seperti baru.

Memahami Perbedaan iPhone Refurbished dan Rekondisi

Untuk perbedaan iPhone Refurbished dan Rekondisi, bisa dilihat dari garansinya, jika iphone rekondisi adalah iPhone bekas atau sudah rusak (tidak layak pakai) dan kemudian dirakit ulang atau diperbaiki oleh distributor tertentu dan bukan dari pihak Apple (non resmi), jadi biasanya masa garansinya hanya sekitar satu bulan saja setelah anda membelinya dan jika anda cek masa garansi iPhone tersebut melalui situs resmi Apple tentunya sudah expired.

Kemudian semua aksesoris yang terdapat didalamnya bukan orginal seperti yang terdapat pada iPhone pada umumnya dan harganya terkesan sangat jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga resmi, itulah ciri-ciri iPhone rekondisi, jadi sebelum anda membeli iPhone sebaiknya anda harus memahaminya.

Selanjutnya yang dimakud iPhone Refurbished adalah sebuah iPhone yang mengalami cacat produksi pakbrik dan ditarik kembali oleh pihak Apple. namun kemudian diperbaiki oleh teknisi resmi perusahaan sesuai dengan standar kualitas iPhone yang beredar di pasaran, dan mendapat jaminan garansi selama satu tahun dari Apple, untuk aksesoris juga menggunakan orginal seperti iPhone keluaran baru, dari segi harga tentunya jauh lebih mahal dibandingkan dengan iPhone rekondisi distributor.

Pada box iPhone terdapat sebuah tulisan "Apple Certified Pre-Owned" inilah salah satu ciri-ciri iPhone Refurbished yang bisa anda kenali secara langsung. Tentunya dengan memberikan jaminan garansi 1 tahun, menjadi sebuah bukti jika iPhone Refurbished resmi memiliki kualitas yang sama dengan iPhone baru.

Saat ini sudah banyak model iPhone rekondisi yang beredar di pasaran, seperti iPhone 5, iPhone 5s dan iPhone 6. Untuk iPhone Refurbished baru-baru ini melalui situs resmi penjualan online milik Apple telah menjual iPhone 6s dan 6s plus Refurbished dengan menawarkan harga yang lebih murah dan tersedian berbagai varian warna dan kapasitas storage yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen .

Jadi semoga melalui artikel ini, para sobat blogger bisa Memahami Perbedaan iPhone Refurbished dan Rekondisi, tentunya mengetahui perbedaaan keduanya saat penting, terlebih jika anda ingin membeli iPhone baru, menurut pengalaman yang diceritakan oleh teman-teman di sosial media atau bertemu langsung, iPhone rekondisi distributor banyak mendapatkan masalah, biasanya akan mulai terlihat setelah 3 bulan pemakaian, Tapi tidak semuanya seperti itu, bahkan saat ini ada teman saya yang masih menggunakan iPhone rekondisi tidak mendapatkan masalah dengan durasi pemakaian hampir satu tahun.
0 Komentar untuk "Memahami Perbedaan iPhone Refurbished dan Rekondisi"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top