Dapatkah Memperbarui iPhone 4 ke iOS 8 ?

Dapatkah Memperbarui iPhone 4 ke iOS 8 ? - Artikel ini dibuat khusus untuk menjawab pertanyaan dari teman-teman, atau anda yang sedang mencari informasi tentang cara upgrade iPhone 4 ke iOS 8, tentu saja sangat wajar jika ada diantara kita yang masih mempertanyakan hal ini dan mencari tahu informasi tersebut, karena iPhone 4 saat ini masih banyak digunakan sebagai smartphone yang menjawab kebutuhan sehari-hari sebagain orang.

iPhone 4 adalah salah satu generasi iPhone yang sudah cukup lawas, meskipun begitu namun masih belum ditinggalkan oleh sebagian pengguna, mengingat generasi terbaru yang dirilis Apple adalah iPhone 7 dan 7 Plus, dengan perubahan desain dan dilengkapi fitur dan menjalankan sistem operasi (iOS) terbaru.

Dapatkah Memperbarui iPhone 4 ke iOS 8 ?

Mengapa pengguna ingin mengupdate iPhone 4 ke iOS 8, faktor utamanya karena sekarang banyak aplikasi tertentu yang mengharuskan minimal iOS 8 agar bisa terdownload dan terinstall di perangkat pengguna. selain itu iOS 8 memiliki fitur dan tampilan yang yang tidak ditemukan pada versi sebelumnya.

Hal yang perlu anda ketahui saat ini, jika versi terkahir iPhone 4 adalah iOS 7.1.2, tentunya pengguna tidak bisa mendownload aplikasi melalui Appstore yang mengharuskan minimal iOS 8, Tapi sebenarnya cara ini bisa anda atasi dengan mendownload aplikasi tersebut menggunakan Apple id anda melalui perangkat lain atau iTunes yang terinstall pada pada pc atau laptop, seperti cara menginstall BBM di iOS 6.1.6 dan BBM di iPhone 4 iOS 7.

Secara berkala Apple akan merilis pembaruan versi iOS untuk memberikan fitur baru dan perubahan desain selain memperbaiki bugs, dan setiap versi iOS major yang rilis, akan ada beberapa model iPhone atau iPad yang tidak mampu menjalakannya karena alasan keterbatasan hardware, hal ini sudah melalui pengujian Apple sebelum banar-benar merilisnya, biasanya Apple juga akan merilis daftar perangkat yang mendukung untuk menjalankan iOS versi terbaru yang akan mereka rilis.

Jadi bukan hanya iPhone 4 tidak mendapatkan dukungan pembaruan iOS, seperti iPhone 5 dan iPhone 5s kemungkinan suatu hari nanti tidak akan memenuhi syarat karena alasan keterbatasan hardware, jika versi iOS major akan dirilis bersamaan dengan generasi iPhone terbaru. seperti yang terjadi pada iPhone 4s yang tidak mendapatkan lagi dukungan iOS 10 dan hanya stuck pada iOS 9.

Artikel yang tulis ini merupakan sebuah jawaban dari pertanyaan Dapatkah Memperbarui iPhone 4 ke iOS 8 ?, penting juga anda ketahui jika tidak cara lain untuk mengupdate iPhone 4 ke iOS 8 meskipun dengan jailbreak, Anda hanya bisa menginstall tweaks atau Apps yang menawarkan fitur yang terdapat pada iOS 8, tapi tidak akan merubah versi iOS anda.

Satu-satunya solusi adalah membeli iPhone generasi terbaru yang kompatibel dengan versi iOS saat ini, jika anda ingin tetap menginstall berbagai jenis aplikasi dari Appstore dan menikmati fitur baru yang tidak terdapat pada iPhone 4 anda.
0 Komentar untuk "Dapatkah Memperbarui iPhone 4 ke iOS 8 ?"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top