Cara Memperbaiki Error "Unable to Verify Update" Saat Update iOS

Cara Memperbaiki Error "Unable to Verify Update" Saat Update iOS - Beberapa pengguna iPhone, iPad dan iPod secara acak telah mendapatkan pesan error saat melakukan update ios di perangkat mereka. Masalah ini hadir kembali kepada pengguna yang ingin mencoba memperbaharui iOS mereka ke iOS 7.0.4 melalui OTA ( Over The Air).

Bahkan Selain pesan error yang disebutkan sebelumnya, beberapa pengguna juga pernah mendapatkan pesan error " Gagal Memverifikasi karena tidak tehubung dengan internet" walaupun wifi di iPhone, iPad dan iPod anda befungsi dengan baik dengan internet.


Sepertinya ini adalah sebuah bug dan kesalahan, tapi anda bisa memperbaikinya melalui 2 tips berikut ini.

Tutup Aplikasi Setting Dan Relaunch

Step 1:  Double tap tombol home atau assistive touch untuk membuka layar multitasking.

Step 2 :  Arahkan ke Aplikasi Setting , Usap keatas untuk menutup Aplikasi setting.

Step 3 :  Kembali ke layar home iPhone, iPad atau iPod anda, Buka Aplikasi Setting dan download kembali update iOS tersebut.

Jika anda telah mencoba cara diatas tapi masih menadapatkan Error "Unable to Verify Update" dan "no longer connected to the interne". Mungkin anda harus melakukan "Reset Network Setting" untuk memperbaiki  Masalah tersebut.

Reset Network Setting dan Reboot

Perlu anda ketahui jika melakukan Reset Network setting di iPhone, iPad dan iPod anda, akan menghapus semua password wifi yang pernah terhubung dengan perangkat anda, dan mengharuskan anda untuk mengubungkannya kembali dan memasukan kembali password wifi untuk terhubung.

Step 1 :  Buka Aplikasi Setting, Pilih General, Scroll kebawah dan Pilih "Reset"

Step 2 : Selanjutnya, Pilih "Reset Network Setting"  tap text yang berwarna merah untuk mengkomfirmasih, cara ini akan menghapus semua pengaturan jaringan dan akan meng-restar iOS anda.

Step 3 : Setelah Boot kembali, hubungkan kembali perangkat anda ke Wifi, melalui Setting.

Step 4 : Coba download dan install kembali Pembaharuan iOS.

Solusi untuk penyelesaian kasus ini adalah mereset pengaturan jaringan yang ada di iPhone, iPad dan iPod anda. Waktu yang digunakan juga cukup singkat hanya sekitar 3 menit dan tentu saja  mengalahkan trik pemecahan masalah pembaharuan iOS yang cukup rumit.

Namun, Jika anda masih belum menyelesaikan permasalahan ini, solusi lain yang bisa anda pilih adalah menghubungkan perangkat anda dengan komputer dan membukan iTunes. Anda juga bisa mendownload File iPSW iOS dan melakukan Update dengan cara Manual melalui iTunes. tapi cara ini akan menggunakan waktu yang cukup lama, karena anda harus menunggu hingga file iOS selesai download dengan kapasitas file yang cukup besar.
4 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Error "Unable to Verify Update" Saat Update iOS "

bagaimana cara mengatasi error 3194? minta tolong boss

error 3194? ios 7 bagaimana caranya boss? minta tolong!!!!

ass,,, cika, sy ad upgrade iphone 4s ke ios 7.0.4 setelah upgrade tdk bisa aktivasi minta masukan apple id. sedangkan hp ini waktu di beli keadaan secound jd tdk tau aplle id nya. dan orang yg pertama mempunyai hp ini sdh tdk ad,,, jd gimana solusinya cika?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top