Cara Memperbaiki Masalah Evasi0n7 Jailbreak Untethered iOS 7

Cara Memperbaiki Masalah Evasi0n7 Jailbreak Untethered iOS 7 -Berbeda dengan tahun-tahun kemarin ketika tool jailbreak dirilis dengan pengujian yang ketat sehingga proses launching berlangsung dengan lancar. Setelah kemarin team evad3rs meliris evasi0n7 untuk Untethered jailbreak iOS 7 ke publik secara mendadak dan terkesan tergesa-gesa. Pastinya hal menyebabkan rentang terhadap masalah dan error yang dialami oleh beberapa orang yang mencoba untuk melakukan jailbreak.

Saya sendiri sudah menuliskan tutorial untuk jailbreak untethered iOS 7 diblog ini, bisa anda baca melalui link ini, tapi banyak sobat blogger yang mendapatkan mesalah dan error pada saat proses jailbreak atau pasca proses jailbreak. kesempatan ini saya akan membahas beberapa masalah umum dan bagaimana cara memperbaikinya.


1. Masalah saat membuka Aplikasi Evasi0n7 di Windows

Jika Anda mengalami masalah saat membuka Evasi0n7 di Windows, mungkin karena Anda tidak menjalankannya sebagai administrator. Klik kanan pada icon Evasi0n7 dan  pilih " Run As Administrator"

2. Masalah Saat membuka Aplikasi Evasi0n7 di Mac OS X

Jika Anda mengalami masalah saat membuka Evasi0n7 pada Mac OS X klik kanan di icon Evasi0n 7  dan pilih opsi Open. Anda mungkin akan diminta untuk mengizinkan aplikasi dari developer baru - klik Open.

3. Proses Jailbreak berhenti atau stuck 

Sebelumnya anda harus memahami, jika proses jailbreak akan reboot beberapa kali dan menggunakan waktu minimal 5 menit atau lebih. Namun, jika proses jailbreak benar-baner berhenti atau stuck, sebaiknya restar program kemudian Hard reset iPhone, iPad atau iPod anda.

4.  Proses Jailbreak Gagal

Masalah ini paling banyak saya terima melalui facebook dan twitter, banyak perangkat dari pembaca yang terjebak  di boot logo ( looping boots). ada 2 alasan yang paling umum kenapa jailbreak gagal

#Sebelumnya anda memperbaharui perangkat anda melalui OTA ( Over the Air) 

#Passcode tidak dinon-aktifkan sebelum jailbreak

Tapi yang paling umum adalah yang pertama, jika perangkat anda terlanjur terjebak di Logo Apple, posisikan iPhone, iPad atau iPod anda ke DFU mode dan download ipsw iOS 7.0.4 kemudian restore manula menggunakan iTunes. Pastikan anda disable passcode sebelum mengulangi kembali proses jailbreak.

5. Masalah  Cydia Dan MobileSubstrate

Untuk kalian yang telah berhasil melakukan jailbreak di iPhone, iPad dan iPod dengan Evasi0n7, tapi masih mendapatkan masalah pada Cydia dan MobileSubstrate, ini karena Saurik pencipta cydia tidak diberitahu jika tool jailbreak akan rilis kemarin. untuk masalah ini saurik akan memperbaharui cydia dan MobileSubstrate. sebaiknya anda bersabar untuk menunggu Update terbaru ini.
43 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Masalah Evasi0n7 Jailbreak Untethered iOS 7 "

suhu ane ga bisa jalanin aplikasi evasi0n7 nya, kira2 kenapa yah?
OS yg digunakan win7, sudah dijalankan dengan rus as admin tapi tetep ga bisa?

Thanks.

pake win7 32 bit gan os nya.
kira2 kenapa yah gan?

coba disable atau unisntall antivirusnya bro

antivirus uda dicoba disable sama uninstall tetep sama kasusnya. hehehe
aneh nih, biasanya normal baru sekarang ga bisa kaya gini :(

sepertinya bermasalah pada windowsnya, coba pake komputer lain

coba pake XP juga tetep ga bisa gan =)) hahaha

akhirnya beres, ternyata problem ada di proxy :D hehehe

Gan, saya habis jailbreak, tapi kok logo evasion 7 nya masih ada ya? kegunaannya buat apa?

kalo sudah ada cydia e berarti berhasil ya gan?tp kok applikasi blm bs masuk semua kyk di IOS6.1.2 dl ya?

bang hyllal saya sudah berahasil mengistal jailbreak pada iphone 4 saya,tapi kook malah berhenti di logo apple aja ya pas lagi restar. mohon penjelasannya bang ,makasih banyak

dan saya sudah mencoba semua cara abang, seperti hard reset dan restore tapi ok masih stuck di logo aja ya bang,terima kasih

Sama nih, ipad 2 wifi saya juga gitu. padahal dah restore 7.0.4

masuk dfu mode, terus restore dan jailbreak kembali

Dilihat dari Semua Coment y,,,kayanya Jailbreak y masih Bermasalah bgt,,,, jadi ragu mau dijailbreak,ntar malah bermasalah iPhone y,,,,,
nunggu Update yg FIX aja lah,,,biar gak ada Bug y lagi,,,
mas hyllal Apple,,, ditunggu update terbaru ya,,

kalo jailbreak , inet ane (pake proxy) emang gabisa yaa gan ??

kalo pake proxy mungkin bisa, tergantung apa proxy nya itu digunakan untuk private atau open. kalo proxy nya private ga akan bisa seperti ane :) jadi harus lepas proxy biar bisa jalan aplikasi evasion nya gan.

please, this is the comment of evad3rs : "Warning! We have reports that the iPad 2 (wifi) is not yet compatible with the jailbreak and will certainly get stuck in a reboot loop. Avoid trying evasi0n on that model till we make further investigations"

ms hyllal pnyaQ ipad 3 udh t update ke ios 7.0.4, saya sudah berhasil mengistal jailbreak pada saya,tapi kq malah berhenti di logo apple aja, dh t cb restore d itune ada peringatan" ipad тιdak dpt d pulihkan karna firmware tdk kompetibel" padhal ipsw-nya sama law, mpe aq downlot yg ios 6.1.3 ttp jg muncul peringatan gt, knp y ms? tolong pencerahannya ms?

mas hyllal
kalo kita jailbreak kan ada bagian storage nah kalo bagian di sana itu kapasitas nya sudah penuh solusi nya gimana ya
terimakasih sebelum nya maap masi newbie tentang jailbreak soal nya

Aku udah jailbreak ios 7.0.4 dan berhasil, tp knp waktu menginstall tweak ios 7+ (bukan versi beta), tweaknya tidak berfungsi ya wktu ku matikan dan hidupkan kembali iphone 4 8GB'nya padahal udah jailbreak untethered, ini sama saja kyak jailbreak tethered namanya. Ada solusi gan mngatasi masalahnya?

saya berhasil tapi tweak banyak yang gak fungsi termasuk theme springboard, makeitmine, sb setting. bytafont pun yang berubah font nya cuba sebagian....

jangan download yg iOS 6.1.3, download iOS 7.0.4

kog pas klik jailbreak muncul pesan error ya , ERROR : Failed to retribe package info from the internet, padahal sudah konek internet. mohon pencerahannya :)

coba Update MobileSubstrate di cydia, ini wajar saja terjadi, karena para dev belum memperbaharui apps ama tweak ke versi iOS 7

mobile substrate sama substrate safe mode di reinstall

berarti mesti ada yang di hapus dung.

coba disable firewallnya, atau jangan pake proxy

mas, kenapa satelah saya JB pake evasion, pas saya masuk ke aplikasi iFunBox kok masih ada tulisan JAILED ya mas, seharusnyakan setelah di JB tulisannya udah berganti jadi JAILBREAK, mohon pencerahannya

bang kalo muncul "the attachment device is not activated" gmn solusinya bang?

masalahnya mirip gan,itu kenapa gan proxy nya..mhon pencerahan

suhu mau nanya yang dimaksud eror update via OTA itu dari ios 6 ke 7 atau 7-7.0.4 ??? thx sebelumnya

gan,saya jailbreak udh sukses udah bisa download aplikasi di cydia tpi waktu ane konekin ke itool kok di itool keteranganya ideviceku belum jailbreak ya?
tolong solusinya

om.minta link tulisan yg jailbreak iphone 4 8gb dong hhe

mas, Hendra saya kok udah jalankan evasion kok sellalua
muncul " the attached device is not activated. you need to activete it before you can apply the jailbreak " Itu kenapa yaa

Carax gmna mas g pke proxy. Masalah saya sama dgn error bgtu

bos iphone 4 software unlock ios 7.0.4 sya kok slesai di jailbreak tiba2 kembali ke layar aktivasi,sya cba prbaiki pke winscp tpi gagal trs mau di restore mlah eror 3194.udh pke cara agan yg di tutorial mengatasi problem eror 3194 mlah sma.tlg tips nya bang.

gan ane gagal jailbreak trus apps store safari itunes ane pada hilang gan

iya saya juga bermasalah disini. dan firewall sudah saya off kan. tapi masih saja

Proxy'nya harus digimanain Gan ?

Mohon bantuannya yah,thanks

Saya koq ga bisa Jailbreak yah Gan ?
Tulisannya "ERROR : Failed to retrieve package from the internet"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top