Cara Mengembalikan (Recover) Foto dan Vidoe yang Terhapus di iPhone dan iPad

Cara Mengembalikan (Recover) Foto dan Vidoe yang Terhapus di iPhone dan iPad - Anda tidak sengaja menghapus foto atau video yang bertemakan moment penting, yang anda simpan di iPhone atau iPad dan anda merasa menyesal karena telah kehilangan foto itu. Bila saat ini anda menjalankan iOS 8 atau versi yang lebih baru di iPhone atau iPad, anda tidak perlu terlalu khawatir. Karena saat anda sengaja atau tidak sengaja menghapus foto di iOS 8, semua foto tersebut tidak sepenuhnya terhapus, ini merupakan fitur baru yang di hadirkan Apple di sistem operasi terbarunya.

iOS 8 akan menyimpan semua foto yang terhapus di iPhone atau iPad pada folder "Recently Deleted"  yang bisa anda temukan di Aplikasi "Photo", foto ataupun video yang terdapat dalam folder ini akan terhapus dengan sendirinya secara permanent dalam waktu 30 hari sejak anda menghapusnya, dan tentu saja dengan waktu yang cukup lama dan masuk akal itu, akan memberikan kesempatan besar untuk mengembalikannya seperti semula.

Fitur untuk mengembalikan foto yang terhapus hanya bisa anda temukan di iOS 8 atau versi baru, dengan satu syarat, anda belum menghapusnya secara permanet melalui folder "Recently Deleted" atau terhapus karena telah kedeluarsa karena melewati waktu yang telah ditentukan. Silahkan anda simak panduan berikut ini, untuk mengembalikan foto atau video yang terhapus di perangkat anda.

Cara Mengembalikan (Recover) Foto dan Vidoe yang Terhapus di iPhone dan iPad


Step 1 : Silahkan buka aplikasi "Photo" yang terdapat pada springboard perangkat anda. kemudian pilih Tab "Album" yang terletak pada sudut kiri bawah dari layar.


Step 2 : Scroll Kebawah untuk menemukan forlder "Recently Deleted" jika anda memiliki banyak album lain di di iPhone atau iPad anda. Namun, jika anda hanya memiliki sedikit album, folder ini bisa langsung anda temukan tanpa melakukan scroll


Step 3 : Album tersebut, akan menampilkan semua foto dan video yang anda hapus sebelumnya, dan memungkin untuk anda mengembalikannya ketempat semula, anda juga akan melihat jumlah hari pada thumbnail gambar yang menunjukan berapa lama foto itu bisa dipulihkan atau akan terhapus dengan permanent.

Step 4 : Silahkan pilih salah satu foto untuk melihatnya seperti biasa, kemudian anda tekan tombol "Recover" di sudut kiri layar dan konfirmasi Pemulihan.

Step 5 : Jika anda ingin sekaligus mengembalikan atau recover banyak foto dari album ini, anda bisa menekan tombol "Select" yang terletak pada sudut kanan atas, kemudian silahkan anda memilih dan tekan tombol "recover"


Cara ini akan otomatis akan mengembalikan semua foto pada ketempat semula ke album dan kamera roll anda.

Lalu bagaimana jika anda menggunakan versi iOS 7 atau lebih rendah apa cara ini bisa digunakan?? sebelumnya saya sudah menjelaskannya pada artikel ini, jika cara hanya terdapat pada iOS 8. Namun, bila anda pernah melakukan backup atau pada menggunakan iTunes atau menyimpan foto ke komputer atau PC, silahkan hubungkan perangkat anda ke komputer dan restore from backup dari iTunes.

2 Komentar untuk "Cara Mengembalikan (Recover) Foto dan Vidoe yang Terhapus di iPhone dan iPad"

cara mengembalikan foto yang sudah terhapus dari recently deleted bagaimana...

cara mengembalikan fotoyang sudah terhapus dari recently deleted...

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top