Cara Jailbreak iOS 8.1.2 iPhone dan iPad Menggunakan Mac OS X

Cara Jailbreak iOS 8.1.2 iPhone dan iPad Munggunakan Mac OS X - Sebelumnya, kita semua telah mengetahui jika, tool jailbreak Untethered untuk iOS 8.1.2 telah dirilis beberapa bulan lalu, oleh developer yang berasal dari cina, yang dikenal sebagai TaiG team. Tapi sayangnya, Tool jailbreak TaiG hanya dirilis untuk pengguna komputer dengan Sistem operasi windows, sejauh ini belum ada tanda-tanda jika TaiG team akan merilis tool mereka di Mac OS X.

Jika anda pengguna Mac os x, dan berniat untuk melakukan jailbreak, satu-satunya cara yang anda harus tempuh agar bisa melakukan jailbreak iOS 8.1.2, adalah menggunakan komputer lain yang telah terinstall windows sebelumnya. beberapa pengguna juga telah menggunakan virtual machine, untuk menginstall windows di mesin mac mereka, tapi bukan berarti cara tersebut memuluskan langkah anda, terkadang beberapa user yang hendak melakukan jailbreak dengan metode virtual machine menemui beberapa kendala. tapi rasanya hal tersebut sangat tidak praktis.

Hari ini, merupakan hari yang mengembirakan untuk anda para pengguna OS X, karena tool jailbreak iOS 8.1.2 telah dirilis, idownloadblog adalah sebuah situs berbahasa inggris yang membahas banyak tentang teknologi gadget dan khususnya Apple (iPhone, iPad dan iPod) dan juga jailbreak tentunya, telah mengkonfirmasi akan hal ini, bahkan mereka telah merilis tutorial untuk melakukan jailbreak iOS 8.1.2 pada Mesin Mac OS X.

"PP jailbreak for Mac" adalah nama aplikasi atau tool yang berjalan pada mesin mac os x, yang bisa anda gunakan untuk melakukan jailbreak iOS 8.1.2 di iPhone dan iPad anda. Developer dari aplikasi ini, sepertinya berbeda dengan TaiG jailbreak team, meskipun jika kita melihat dari website pemilik PP jailbreak for Mac juga menggunakan bahasa Mandarin. jadi kita bisa membuat simpulkan jika developer yang merilis tool jailbreak untuk versi Mac OS X ini juga berasa dari China.

Perlu anda ketahui, belum ada konfirmasi resmi tentang keamanan dan stabilitas dari aplikasi jailbreak ini, baik dari hacker dan developer terkenal maupun pengguna biasa yang telah mencoba menggunakan PP jailbreak for Mac untuk jailbreak di iPhone atau iPad mereka. melanjutkan proses jailbreak dengan cara ini, resiko harus anda tanggung sendiri.


Step 1 : Pertama, sebelum melakukan jailbreak di iPhone atau iPad, silahkan restore dulu perangkat anda ke iOS 8.1.2 agar iOS yang berjalan akan lebih segar saat akan di-jailbreak. Setelah proses restore selesai, jangan menginstall aplikasi atau game apapun, biarkan saja normal.

Step 2 : ini sangat penting dan wajib anda lakukan, sebagai syarat kelancaran proses jailbreak iPhone anda, nonaktifkan fitur Find My iPhone, Passcode lock, kemudian posisikan iPhone atau iPad anda ke AirPlane mode. satu lagi yang harus anda lakukan, set auto lock ke opsi never.

Step 3 : Selanjutnya, silahkan "Download PP jailbreak for Mac", setelah proses download selesai, silahkan klik 2x file DMG.

Step 4 : Drag/Drop file PP越狱.app ke folder "Aplikasi"

Step 5 : Buka PP越狱.app dengan cara klik 2x atau anda juga bisa mengaksesnya melakuka lauchpad, kemudian sambungkan perangkat anda ke Mac dengan kabel USB orginal, tunggu hingga aplikasi ini mengenali iPhone atau iPad anda serta iOS yang dijalankan.

Step 6 :  Hilangkan checklis pada box yang terletak pada sudut kiri bawah aplikasi. ini bertujuan aplikasi pihak ketiga tidak ikut terinstall di iPhone anda setelah proses jailbreak selesai.

Step 7 : anda bisa melihat Sebuah tombol dengan tulisan mandarin yang berada di tengah aplikasi, kita asumsikan saja tombol ini adalah tombol "Jailbreak", klik tombol tersebut untuk beralih ke page selanjutnya, pada page ini anda akan menemukan 2 tombol lagi, untuk memulai proses jailbreaking silahkan klik tombol sebelah kanan.

Step 8 :  Nah, pada proses ini, anda hanya perlu untuk menunggu proses jailbreak selesai, sebaiknya jangan melakukan apapun di mac atau iPhone selama proses berjalan.

Step 9 : Untuk mengetahui jika proses jailbreak telah selesai, aplikasi PP jailbreak for Mac akan menampilkan sebuah tanda cheklist berwarna hijau. dan iPhone atau iPad akan melakukan restar, setelah perangkat anda kembali normal, anda akan melihat icon cydia di springboard.

Silahkan nonaktifkan airplane mode dan hubungkan perangkat anda dengan jaringan wifi jika tersedia, kemudian buka aplikasi cydia untuk melakukan setup. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 8.1.2 iPhone dan iPad Menggunakan Mac OS X"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top