Cara Jailbreak Untethered iOS 8.1.2 di iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Jailbreak Untethered iOS 8.1.2 di iPhone, iPad dan iPod Touch -  iOS 8.1.2 telah resmi diperkenalkan Apple beberapa hari yang lalu, untuk semua pengguna iPhone, iPad dan iPod touch yang menggukan iDevice kompatibel dengan iOS 8. Update ini hadir bertujuan untuk memperbaiki beberapa bugs, dan terkhusus pada ringtone yang telah dibeli oleh pengguna yang menghilang secara misterius di perangkat mereka. Jika anda mengalami hal serupa, silahkan perbarui perangkat anda ke iOS 8.1.2 untuk memperbaiki masalah ini.

Untuk anda yang pecinta jailbreak, mungkin sedikit merasa ragu-ragu untuk memperbarui perangkat anda ke iOS 8.1.2, karena berakibat bisa menghilangkan jailbreak di iOS sebelumnya. Tapi anda tidak perlu khawatir, setelah iOS 8.1.2 dirilis Apple pada pekan kemarin, Team hacker yang disebut Taig yang sebelumnya bertanggung dalam merilis tool jailbreak untuk iOS 8.1.1, Kembali memperbarui aplikasi jailbreak mereka ke versi 1.2.0 untuk support dengan iOS 8.1.2 yang berjalan di iPhone, iPad dan iPod. Aplikasi ini juga sudah support dengan bahasa inggris, jadi anda tidak perlu bingun lagi dengan bahasa cina yang hadir pada awal aplikasi ini dirilis. Jadi bagi anda yang telah memperbarui perangkat anda ke iOS versi ini, bisa menikmati dan mendapatkan kembali jailbreak.

Beberapa point penting yang harus anda ketahui sebelum memulai proses Jailbreak di perangkat anda.

1. Jika perangkat anda sebelumnya diperbarui dengan metode OTA, sebaiknya restore kembali menggunakan iPSW iOS 8.1.2, untuk mendapatkan iOS yang lebih fresh dan menghidari gagal jailbreak. karena kebanyakan kasus gagal jailbreak disebabkan perangkat yang diperbarui dengan OTA.

2. Tool Jailbreak TaiG untuk saat ini hanya dirilis untuk pengguna OS windows saja, jika anda pengguna Mac OS X, anda bisa menginstall windows di macbook  dengan Dualboot atau menggunakan virtual machine.

3 . Untuk menghindari sesuatu yang tidak dinginkan, seperti, terjadinya error yang menyebabkan gagalnya proses jailbreak, sebaiknya backup data-data anda menggunakan iTunes atau iCloud, sehingga anda tidak kehilangan data-data berharga yang terdapat pada iPhone, iPad dan iPod anda.

4. Jika anda menggunakan Antivirus di komputer atau laptop yang anda gunakan untuk melakukan jailbreak, sebaiknya non-aktifkan untuk sementara, jika perlu firewall juga non-aktifkan untuk sementara sebelum memulai proses.

5. Daftar perangkat yang support dengan TaiG jailbreak, bisa anda lihat dibawah ini:
  • iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 5, iPhone 4S
  • iPad Air 2, iPad Air, iPad 4, iPad 3, iPad 2
  • iPad mini 3, iPad mini 2, iPad mini
  • iPod touch 5G
Setelah anda memahami point-ponit diatas, kita lanjutkan dengan proses jailbreak iOS 8.1.2 di iPhone, iPad dan iPod touch.


Step 1 : Pastinya untuk melakukan jailbreak anda membutuhkan toolnya, silahkan download Taig Jailbreak di Link ini.

Step 2 : Setelah anda selesai mendownload, Unzip file tersebut, dan tempatkan pada desktop komputer anda. ini untuk memudahkan anda untuk memulai jailbreak.

Step 3 : Nah, Sekarang anda sambungkang perangkat (iPhone, iPad atau iPod Touch) menggunakan kable USB, mungkin iTunes akan terbuka dengan otomatis, silahkan anda tutup dulu iTunesnya, sebelum melanjutkan.

Step 4 : Buka perangkat anda, kemudian, non-aktikan fitur passcode dan find my iPhone, anda bisa mengakses aplikasi Setting, untuk melakukan hal ini.

Step 5 : Pada tahap ini, silahkan buka jailbreak, dengan cara klik kanan pada Taig Exe, kemudian pilih "Run By Administrator",  jika windows menampilkan popup klik saja "Yes". ini bertujuan agar aplikasi bisa berjalan dengan baik di komputer anda.

Step 6 : Mungkin TaiG akan membutuhkan beberapa menit, untuk mendeketsi perangkat dan iOS terinstall di perangkat, Nah, hilangkan centang pada box yang kedua, dan tetap biarkan tanda centang pada box pertama dengan Label "Cydia". Karena jika anda tidak menghilangkan centang pada Box kedua, Aplikasi Appstore cina untuk aplikasi bajakan, akan ikut terinstall juga pada perangkat anda, setelah proses jailbreak.

Step 7 : Silahkan, Klik Tombol jailbreak yang berwarna hijau, untuk proses jailbreak, anda juga akan melihat sebuah lingkaran yang menunjukan progress bar.

Step 8 : Setelah proses jailbreak selesai, iPhone, iPad dan iPod anda akan restar, dan aplikasi akan menampilkan gambar emotion "Senyum". Setelah normal, anda akan melihat Cydia di springboar anda. Silahkan anda buka, untuk mendownload Aplikasi dan tweaks favorit anda.

15 Komentar untuk "Cara Jailbreak Untethered iOS 8.1.2 di iPhone, iPad dan iPod Touch"

Saya ada pertanyaan,aplikasi apa yg harus saya download dari Cydia setelah di jailbreak.
Soalnya iPad saya tidak bisa Sync dengan iTunes dan tidak bisa memasukan aplikasi Crak'an lewat iTunes maupun lewat iFunbox.

Minta solusinya yah Pak,thanks

Download APPSYNC for iOS 8 , tapi kayaknya belum support untuk iOS 8.1.2

mas hilal saya mau nanya, saya baru naik ke OS 8,1.2 menggunakan file IPSW yg ada d blog mas hilal, sebelumnya saya sudah backup data menggunakan itune. setelah selesai, ketika saya mau restore backup. iphone saya ga connect ke itune, disuru make itune versi 11.2 pertanyaan saya apakah klau saya pakai itune 11.2, data yg saya backup d itune yg sebelumnya bisa di restore backup? terimakasih sebelumnya mas :(

Nggak berpengaruh kok mas bro, data backup anda tetap berada pada tempatnya

mas kalau saya mau restore backup saya setelah jailbreak aman gak? file backup sebelum saya jailbreak.

misi gan, untuk IOS 8.1.3 udah support blm y, dan klo berhasil apakah compatible jika diupdate ke ios yg lebih tinggi. pengalamn saya gagal jailbreak iphone Matot dan mengalami masalah ketika update ke IOS yg lebih tinggi. Terima Kasih

TaiG Jailbreak, telah diblokir Apple di iOS 8.1.3, jadi mesti nunggu developer dari comunitas jailbreak untuk rilis tool baru

mas saya update ios 8.1.2 tapi ada pesan error 2194. gmn ya solusinya?

mas hilal, bantu donk g bisa download tools taig jailbreake via link yang sampean cantumkan

Mas hyllal, sekarang jailbreak ios 8.1.2 pake TaiG masih bisa atau sudah diblokir pihak apple?

Bang Hyllal, ios 8.1.2 mau jailbreak pake TaiG saat ini masih bisa atau sudah diblokir/ditutup Bang?

maaf gan kalo kluar tulisan can;t find aple driver, please download and instal itunes, itu gimana gan?? padahal itunes saya uda ada,,

Coba baca artikelnya disini http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2015/06/cara-mengatasi-error-apple-driver-Hasnt-been-found-taig-jailbreak.html

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top