Cara Update dan Download iOS 8.1.2 Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Update dan Download iOS 8.1.2 Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch -  Beberapa waktu yang lalu, Apple kembali merilis pemberauan Untuk iOS 8, dengan versi iOS 8.1.2. Pembaruan minor ini dengan ukuran file sekitar 35MB (OTA), bertujun untuk memperbaiki beberapa bugs. Dan terkhusus, catatan dari update ini menjelaskan untuk memperbaiki masalah nada daring atau ringtone yang telah dibeli oleh pengguna menghilang dari perangkat mereka.

Update iOS versi 8.1.2 yang rilis pada hari ini, hadir setelah 3 minggu iOS 8.1.1 dirilis Apple kepada publik, dengan memperbaiki beberapa bugs dan sekaligus menghilangkan kemampuan tool jailbreak Pangu, Namun iOS tersebut kembali bisa dijailbreak setelah sekelompok hacker yang juga berasal dari cina merilis tool jailbreak baru yang disebut TaiG.


Jika anda salah satu pengguna yang terkena dampak dari bug ini, anda bisa memnyelesaikannya dengan memperbarui iPhone, iPad dan iPod anda ke iOS 8.1.2 dan selanjutnya mengunjugi halaman website ini untuk meng-restore berbagai ringtone yang sudah anda beli sebelumnya.


Ada beberapa mestode yang bisa anda gunakan untuk memperbarui perangkat anda ke iOS 8.1.2 ini. Pertama menggunakan cara OTA (Over The Air) yaitu, mendownload dan menginstall iOS 8.1.2 langsung pada perangkat, Anda bisa mengakses Aplikasi Settings> General> Software Update, untuk menerapkan cara ini, Dengan Syarat iPhone, iPad dan iPod anda terhubung pada koneksi wifi yang stabil, untuk menghindari gagal Update. 


Cara kedua, Menggunkan media komputer atau laptop yang sudah terinstall iTunes versi terbaru, tapi anda harus mengubungkan laptop atau ke komputer anda ke internet. selanjutnya anda hanya perlu menghubungakan iPhone, iPad atau iPod touch anda menggunakan kabel usb, kemudian membuka Aplikasi iTunes. Biasanya iTunes akan menampilkan Popup pemberitahuan jika versi dari iOS terbaru telah rilis saat anda membukanya. Klik tombol "download and install". Silahkan anda tunggu hingga iTunes selesai mendownload file firmware dan menginstallnya secara otomatis.


Cara kegitga, Sebenarnya menggunakan cara ini, hampir mirip dengan metode kedua, namun ada sedikit perbedaan yang terlihat, yaitu file firmware iPSW untuk iOS 8.1.2 anda download secara terpisah menggunakan link yang disediakan dalam artikel ini. Setelah anda menyelesaikan proses download, sambungkan perangkat anda ke iTunes menggunakan kabel USB dan restore. 


Karena, saya sudah melengkapi link download tersebut dengan menambakan nomor model, itu bertujuan agar anda tidak salah mendownload file ipsw dan menyita banyak waktu anda. Cara melihat nomor model yang ada di perangkat anda entah itu iPhone, iPad atau iPod taouch, hanya perlu melihat bagian back cover dan memperhatikan tulisan model, biasanya anda akan melihat sebuah nomor seperti ini "A1507" klu iPhone anda iPhone 5c.


Update dan Download iOS 8.1.2 Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch


Cara Update dan Download iOS 8.1.2 Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

Untuk menerapkan cara ketiga untuk memperbarui perangkat anda ke iOS 8.1.2, silahkan anda download file ipsw menggunakan link di bawah ini, sesuaikan dengan jenis dan model perangkat anda.


Perlu anda ketahui, sebelum menggunakan metode kedua atau ketiga, sebaiknya backup data-data yang ada di iPhone, iPad dan iPod touch saat ini. karena setelah anda berhasil memperbarui ke iOS 8.1.2, data-data dari iOS sebelumnya bisa anda pindahkan ke iOS terbaru ini. seperti Aplikasi, foto-foto, SMS dan cacatan maupun data lainnya.

Masalah yang biasa anda temui setelah memperbaru iOS pada perangkat, yaitu iPhone, iPad atau iPod terjebak pada recovery mode. Namun, anda bisa membaca artikel dengan judul "" untuk memperbaiknya. kasus untuk masalah ini karena pembaruan dengan cara OTA.

Anda bisa melakukan jailbreak Untethered iOS 8.1.2 di iPhone, iPad dn iPod anda menggunakan Link Ini

4 Komentar untuk "Cara Update dan Download iOS 8.1.2 Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch"

om mau nanya buat JB iphone 3gs, sayamau JB iphone 3gs tapi terus terjadi error pas selesai extrax file errornya "please run the device on normal operating mode" tapi masalhnya iphone saya nggak mau booting dia terus stuck di boot logo apple nya, tolong pencerahannya

Redsn0w gan,
tapi sudah pernah saya coba tak restore pake itunes tapi malah macet di saat "Activation iPhone" dan di iTunes "please disconnect and insert sim card" padahal udah isi sim card om, tolong pencerahannya

gan, posisi iphone 5 saya ios 7.0.4 jailbreak. yang saya inginkan sekarang melepas jailbreak dan upgrade ke ios 8.1.2, minta tolong step per step nya dong gan... makasih sblmnya.

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top