Cara Perbaiki Error "Can’t connect to App Store" di iPhone dan iPad

Cara Perbaiki Error "Can’t connect to App Store" di iPhone dan iPad - Terkadang, saat kita berencana mendownload sebuah aplikasi dan game dari Appstore di iPhone atau iPad, kita menemukan sebuah error yang tidak bisa terhubung dengan Appstore, error ini sebenarnya sangat sulit diketahui penyebabnya,  terutama pengguna yang sedang menjalankan iOS 8 pada perangkat mereka, padahal setelah diperiksa, kondisi jaringan yang terhubung dengan perangkat anda, sudah cukup stabil.

Mungkin juga anda sudah mencoba beberapa cara untuk memperbaiki masalah ini seperti, melakukan hard reset di perangkat anda, atau mencoba menggunakan Wifi router yang lain. Tapi tetap saja perangkat iPhone atau iPad anda tidak bisa terhubung dengan Appstore.


Jika anda sudah memastikan semua jaringan internet terhubung dengan baik dan stabil pada perangkat anda mungkin anda menggunakan koneksi wifi atau data seluler, tapi tetap membuat anda frustasi, mungkin dengan artikel ini, bisa sedikit membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut, sebenarnya cukup simple, Silahkan anda ikuti panduan di bawah ini, untuk memperbaiki masalah "Can’t connect to App Store" di iPhone dan iPad, Mungkin salah satu panduan ini sudah bisa memperbaiki masalah tersebut.

Cara "Reset Network Settings" di iPhone dan iPad.

Ini adalah sebuah metode, yang membuat semua pengaturan yang berkaitan dengan jaringan akan diformat seperti semula. termasuk password router wifi juga akan ikut terhapus.

Step 1 :  Buka Aplikasi "setting" seperti biasanya, yang terletak pada Springboard iPhone atau iPad anda.

Step 2 :  Selanjutnya, buka bagian "General", kemudian "Reset".

Step 3 : Silahkan anda meng-tap ""Reset Network Settings" dan tunggu beberapa saat, karena perangkat anda akan melakukan reboot. Cara ini aman untuk pengguna yang telah melakukan jailbreak pada perangkat mereka.

Step 4 : Silahkan hubungkan kembali perangkat dengan jaringan wifi, mungkin anda perlu memasukan kembali password wifi, jika router tersebut telah diproteksi sebelumnya.

Cara Log out dan Signing Apple ID.

Step 1 : Anda masih harus membuka Aplikasi "Setting" Seperti metode pertama.

Step 2 : Selanjutnya, scroll kebawah, hingga anda melihat bagian "iTunes & App Store"

Step 3 : Tap pada kolom yang menampilkan Apple id anda, seperti "Example@icloud.com"

Step 4 : Secara otomatis akan tampil sebuah menu pop up dengan beberapa pilihan.

Step 5 : Silahkan pilih "Sign Out" pada option di menu pop up.

Step 6 : Setelah anda memastikan bahwa Apple id anda telah Sign Out, Silahkan login kembali dengan Email dan Password anda.


Silahkan buka Appstore anda, dan seperti masalah Error "Can’t connect to App Store" di iPhone dan iPad sudah teratasi, kemudian lanjutkan dengan mendownload aplikasi dan game favorit anda. Cara diatas sudah sering digunakan oleh banyak pengguna untuk mengatasi masalah ini. jadi saya juga berharap hal tersebut terjadi pada anda juga.
5 Komentar untuk "Cara Perbaiki Error "Can’t connect to App Store" di iPhone dan iPad"

Sangat membantu skali gan.. Problem ane sdh teratasi.. Tq

Aku udh coba kek gitu tp ttp gk bs itu knapa ya? Ttp "can't connect to apps store"
Padahal buka youtube,stream lancar bgt,

Aku udah coba semua cara di atas ... kok masih ga bisa ya ...

Ada cara lain lagi ga ... ?;

Thanks sangat membantu recommend banget buat yg bermasalah dengan apps store kalian bagi pengguna iPhone 5

Untuk iphone 4s saya downgrade ke ios 6.1.6 setelah berhasil downdrade, pas buka appstore tidak loading dan gambar blank.. Tolong bagi solusi nya ya

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top