Cara Setting Touch ID atau Pemindai Sidik Jari di iPhone 6

Cara Setting Touch ID atau Pemindai Sidik Jari di iPhone 6 - Karena kedua iPhone versi layar besar yang menjadi andalan Apple , sudah masuk ke tanah air pada bulan ini, tepatnya tanggal 6 februari kemarin, Dan pastinya masyarakan akan mulai beralih untuk membeli iPhone 6 dan iPhone 6 plus, yang merupakan iPhone versi terbaru dengan menghadirkan berbagai fitur baru juga dan lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, Meskipun artikel kali tidak membahas fitur baru dari kedua smartphone ini, karena sudah hadir di iPhone 5s yaitu Touch ID atau Pemindai Sidik, tapi saya menganggap aspek ini cukup penting, untuk menjaga keamanan privasi perangkat anda.

Touch ID atau Pemindai Sidik yang terdapat di iPhone 6 dan iPhone 6 plus, merupakan fitur keamanan dengan menggunakan sensor sidik jari yang terdapat pada tombol home, sebagi kunci untuk membuka iPhone tanpa Passcode dan hadir untuk pertama kalinya di iPhone 5s. Apple juga telah mempatentkan fitur ini sehingga, Mungkin saja setiap generasi iPhone terbaru yang akan dirilis kedepannya akan terus menghadirkan fitur ini.

Cara Setting Touch ID atau Pemindai Sidik Jari di iPhone 6
 Selain untuk mengamankan perangkat anda dengan memanfaatkan sensor sidik jari, fitur ini juga bisa anda gunakan untuk melakukan konfirmasi persetujuan untuk membeli (mendownload) Apliksi pihak ketiga melalui Appstore. Para developer aplikasi tak terkecuali Cydia developer juga ikut dalam pengembangan Touch ID, dengan merilis aplikasi atau Tweaks yang support dengan fitur ini

Dulu, Untuk mengamankan privasi data anda di iPhone lawas, hanya menggunakan fitur passcode, tapi sepertinya fitur tersebut, paling umum digunakan semua smartphone pada umumnya. dan dianggap kurang aman. mungkin ini adalah alasannya mengapa Apple ingin memberikan sesuatu yang berbeda di perangkat iOS mereka yang terkait dengan masalah keamanan.

Jika anda pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 plus, atau perangkat yang lain yang support dengan Touch ID, Saat pertama kali anda mengaktifkan iPhone, anda sudah bisa langsung meng-setting fitur ini, Namun bila anda tidak melakukannya, anda bisa melakukannya kapan saja anda mau.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Setting Touch ID atau Pemindai Sidik Jari di iPhone 6 anda.

Step 1 : Silahkan buka aplikasi Setting di iPhone 6 dan iPhone 6 plus anda seperti biasanya.

Step 2 : Scroll ke bawah untuk menemukan  bagian "Touch ID & Passcode", dan pada bagian itu

Step 3 : Jika anda telah set pascoode sebelumnya, maka anda akan diminta untuk memasukan passcode, dan jika belum anda akan diminta untuk memasukan passcode baru sebagai fitur keamanan tambahan.

Step 4 : Selanjutnya, Tap pada bagian "Add a Fingerprint…"

Step 5 : Pada proses ini, anda harus menempatkan jari telunjut atau jempol (Pilih salah satunya) anda pada Tombol home, kemudian angkat dan tempatkan lagi jari anda berulang-ulang di tombol home, pada tampilan animasi sidik jari akan mulai terisi dengan warna merah saat proses pengambilan sidik jari berjalan. Gerakkan jari Anda dengan perlahan saat proses scanning.

Step 6 : Jika anda telah melihat tampilan animasi telah terisi dengan warna merah, selanjutnya akan tampil notifikasi tentang proses selanjutnya, yaitu proses scaning untuk sidik jari bagian samping

Step 7 : Tempatkan bagian samping sidik jari anda pada tombol home dan anda sekali lagi akan melihat tampilan animasi yang mulai terisi dengan warna merah saat proses scan.

Step 8 : Nah, jika tampilan animasi sidik jari di iPhone anda sudah lengkap atau penuh, Perangkat anda akan menpilkan pemberitahuan selesai (complete), Tap tombol "Contiue".
3 Komentar untuk "Cara Setting Touch ID atau Pemindai Sidik Jari di iPhone 6"

kok punya saya udah saya setting Touch IDnya,,tapi teman saya masih bisa buka,,,,

Coba setting ulang lagi Touch ID nya

mau nanya kalau bikin touch id di iphone 4 bisa gak ya?

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top