Cara Update iOS 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch (OTA dan iTunes)

Cara Update iOS 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch (OTA dan iTunes) - Hari Ini tepatnya tanggal 9 April, Apple secara resmi melepaskan iOS 8.3 untuk semua pengguna perangkat iOS yang kompatibel, setelah melewati beberapa versi beta yang diujicoba oleh developer dan pengguna biasa yang mengikuti program publik tes. iOS 8.3 hadir dengan beberapa fitur baru, seperti penambahaan bahasa baru untuk SIRI, Emoji baru, sedikit perubahaan pada tampilan UI Keyboard. Dan beberapa perbaikan kinerja dan optimasi, termasuk resolusi terhadap berbagai masalah wifi dan konektivitas Bluetooth.

Untuk ukuran File iOS 8.3 final, berkisar antara 250MB dan 1.5GB, ini juga tergantung pada jenis perangkat yang akan anda install dan versi iOS yang sedang berjalan pada perangkat anda. Untuk Update OTA atau langsung pada perangkat anda, Sebaiknya anda memiliki Ruang storage yang cukup, agar iOS 8.3 bisa terdownload dan terinstall di iPhone atau iPad anda. Biasanya untuk bisa menginstall iOS terbaru pada iPhone, iPad atau iPod Touch, membutuhkan ruang storage, 2 kali lipat dari dari ukuran file.

Cara Update iOS 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch (OTA dan iTunes)
Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengupdate perangkat anda ke iOS 8.3, seperti OTA dan iTunes.  Saya akan menjelaskan menggunakan metode OTA terlebih dahulu. karena ini cara yang cukup mudah karena bisa anda lakukan langsung di iPhone, iPad atau iPod Touch. Untuk fitur fitur lengkap yang terdapat pada iOS versi terbaru 8.3 akan saya bahas tuntas pada artikel selanjutnya.

Metode OTA (Over The Air ) : Cara ini paling umum dilakukan setiap pengguna perangkat iOS, Tapi perlu anda ketathui, meskipun terkesan mudah karena hanya perlu mengakses Aplikasi Setting - General - Software Update, kemudian menunggu beberapa saat hingga tampil pemberitahuan terkait pembaruan iOS, Selanjutnya anda hanya perlu menekan tombol "Download dan Install" pada perangkat anda, Namun, Perangkat anda harus terhubung dengan koneksi Wifi yang cukup stabil dan cepat. Karena metode ini tidak mengizinkan pengguna untuk menggunakan koneksi seluler mereka, meskipun memiliki banyak kuota data seluler. 

Metode iTunes : Untuk cara yang satu ini, membutuhkan sebuah komputer atau laptop yang terhubung dengan internet dan sebelumnya sudah terinstall iTunes versi terbaru, Anda hanya perlu menguhungkan perangkat anda kekomputer atau Mac, dengan menggunakan kabel USB Orginal, karena yang non orginal memiliki beberapa masalah saat digunakan untuk menghubungkan iPhone dan iPad anda ke Perangkat Desktop, kemudian buka aplikasi iTunes pada komputer, biasanya akan tampil sebuah pemberitahuan jika pembaruan iOS terbaru (8.3) sudah tersedia untuk jenis perangkat anda. Silahkan anda pilih tombol "Download dan Install", pada proses ini anda hanya perlu menunggu hingga iTunes selesai mendownload file firmware dan menginstall secara otomatis. Untuk waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses ini bergantung pada kecepatan koneksi internet.

Namun, sebaiknya anda perlu melakukan Backup pada data-data anda sebelum melakukan pembaruan iOS menggunakan cara ini, karena setelah proses update selesai, perangka iOS anda akan di set ulang layaknya saat anda pertama kali anda menggunakannya. Jadi untuk mengamankan data-data yang dianggap penting lakukan backup menggunakan iTunes atau iCloud, selanjutnya anda bisa mengembalikan data tersebut setelah proses update selesai.
0 Komentar untuk "Cara Update iOS 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch (OTA dan iTunes)"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top