Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Notifikasi LED Flash di iPhone

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Notifikasi LED Flash di iPhone - Seperti yang telah kita ketahui, smartphone Android dan Blackberry memiliki lampu LED yang berfungsi sebagai tanda jika pengguna menerima atau mendapatkan sebuah atau beberapa pemberitahuan, seperti yang terdapat pada aplikasi BBM atau sosial media lainnya. Mungkin masih ada beberapa orang diantara kita yang belum mengetahui, jika iPhone juga memiliki fitur serupa, Namun memiliki sedikit perbedaan tapi tetap dengan tujuan yang sama, karena di iPhone fitur Notifikasi LED memanfaatkan flash yang berada di samping kamera belakang.

Fitur LED Flash for Alert, biasanya akan menyala cukup terang selama beberapa detik dan berkedip-kedip, apabila pengguna iPhone telah menerima notifikasi dari aplikasi, seperti sosial media dan aplikasi chating, fitur ini sangat bermanfaat jika anda berada atau bekerja di sebuah ruangan dengan kondisi yang cukup gelap atau minim cahaya dan ribut. sehingga anda tidak bisa mendengarkan suara notifikasi apapun dari iPhone anda. tentunya anda akan melewatkan beberapa informasi yang bisa saja dianggap penting.

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Notifikasi LED Flash di iPhone
Tapi jika anda mengkatifkan fitur ini di iPhone anda, pastinya akan memiliki resiko, yaitu penggunaan sumber daya dari baterai juga akan terpengaruh, mungkin anda akan merasakan jika baterai pada iPhone anda akan cepat berkurang jika dibandingkan biasanya atau sedang tidak menggunakan fitur ini. Maka dari itu sebaiknya anda bijak untuk mengkatifkan Fitur LED Flash for Alert, sebaiknya dalam kondisi tertentu saja. perlu anda ketahui jika pengguna iPhone menerima panggilan masuk maka lampu LED flash anda akan menyala terus selama anda menerima panggilan masuk tersebut.

Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Notifikasi LED Flash di iPhone, sebenarnya sangat mudah, karena fitur ini merupakan fitur default iOS. dan bisa anda aktifkan pada perangkat iOS yang meiliki LED Flash. Cukup anda membuka Aplikasi Settings-General-Accesibility kemudian aktifkan toggle LED Flash for Alert. begitupun sebailknya jika anda tidak ingin menggunakan fitur ini pada iPhone anda anda hanya mengakses kembali yang disebutkan sebelumnya.

Fitur ini juga sangat bermanfaat jika iPhone anda dalam kondisi silent dan menonaktifkan getaran, namun tetap ingin mengetehui jika anda menerima pemberitahuan, seperti pada malam hari dimana kita tidak ingin mengganggu orang lain yang sedang tertidur dengan suara notifikasi di iPhone anda.
2 Komentar untuk "Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Notifikasi LED Flash di iPhone"

Knp flash tdk nyala ketika ada notif walaupun sudah diaktifkan fiturnya? Mohon bantuannya

iPhone nya Abiz masuk di air tp kok lampu belakang nyala terus ya ga bs mati mohon infonya

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top