Cara Menampilkan Lirik Lagu di Apple Music, Radio iPhone

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Apple Music, Radio iPhone - Sebenarnya Aplikasi Music bawaan iOS sudah memungkinkan pengguna untuk menambahkan lirik lagu di library musik mereka, namun proses penambahan terkadang cukup panjang, karena menggunakan cara manual serta membutuhkan aplikasi iTunes dan komputer, cara tersebut sudah pernah saya jelaskan pada artikel dengan judul  Cara Menampilkan Lirik Lagu di iPhone dan iPod.

Namun, jika anda sudah melakukan jailbreak di perangkat iOS, anda tidak perlu lagi menggunakan cara tersebut, karena di Cydia sudah tersedia begitu banyak aplikasi dan tweaks yang memudahkan pengguna untuk menambahkan lirik lagu yang sedang anda mainkan langsung di iPhone. salah satunya  tweak LyricForMusic.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Apple Music, Radio iPhone
LyricForMusic adalah sebuah tweak yang baru saja dirilis di cydia dengan fungsi memudahkan pengguna iOS menampilkan lirik lagu pada musik yang sedang anda mainkan. Selain bekerja pada library musik lokal, tweak ini juga bisa menambahkan lirik untuk Apple Musik, Radio dan lagu-lagu yang dibeli dari iTunes Store. Tweak ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Musik iOS 8.4 dan mengambil lirik lagu dari internet. Jadi, agar tweak ini bisa memanpilkan lirik lagu yang anda mainkan, iPhone anda harus tetap terhubung dengan internet.

Mungkin anda akan bertanya bagaimana cara kerja LyricForMusic, sebenarnya cukup sederhana, setelah anda selesai menginstall tweak ini di iPhone jailbroken anda, yang perlu Anda lakukan adalah mengakses layar "Now Playing" dan tap pada area artwork album. Secara otomatis tweak ini akan langsung menunjukkan lirik. Setelah Anda selesai membaca lirik lagu yang sedang anda putar, Anda dapat menekan kembali pada daerah lirik untuk menampilkan kembali artwork.

Jadi setiap kali Anda sedang mendengarkan lagu-lagu dari Apple Musik atau Radio pada app Musik dan menemukan lagu yang bagus, yang harus Anda lakukan adalah tekan pada album artwork untuk mendapatkan lirik. selain itu, Anda dapat juga download lagu-lagu tersebut untuk 
mendengarkan secara offline namun, jika ingin menampilkan liriknya anda tetap harus terhubung dengan internet. LyricForMusic tersedia di Cydia dan bisa anda download dengan gratis.

Bila Anda seorang penggemar yang suka mendengarkan musik dari iPhone, tweak ini memang sangat bermanfaat untuk anda. Namun, LyricForMusic saat ini memiliki beberapa bug yang perlu diperbaiki. seperti, menyebabkan lagu yang akan dimainkan selanjutnya sedikit mengalami keterlambatan bahkan ketika Anda ingin melompat ke lagu berikutnya. Bagi pengguna yang telah mengaktifkan iTunes Radio, sepertinya juga tweak ini tidak bekerja dengan baik, karena tidak menampilkan apa-apa ketika artwork album ditekan.

Namun, jika semua bug ini telah diperbaiki dengan menghadirkan versi terbaru LyricForMusic sudah dipasti tweak sangat cocok untuk melihat lirik lagu di mana saja tanpa harus mencari di web secara manual. 
0 Komentar untuk "Cara Menampilkan Lirik Lagu di Apple Music, Radio iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top