Edit dan Tambahkan Lirik lagu Langsung pada iPhone Dengan LyricsExplorer

Edit dan Tambahkan Lirik lagu Langsung pada iPhone Dengan LyricsExplorer - Menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan di iPhone anda, merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat, karena anda bisa menghapal lagu tersebut dengan mudah, atau anda juga bisa langsung bernyanyi layak sebuah karaoke pribadi, tanpa anda harus hanya dengan melihat lirik lagu yang ditampilkan pada layar iPhone anda.

Sebenarnya,sudah ada artikel yang membahas tentang menampilkan lirik lagu di iPhone di blog ini, tapi cara itu, harus menggunakan bantuan aplikasi iTunes yang telah terinstall di PC ataupun laptop, dan untuk artikel kali ini, mesikpun memiliki tujuan yang sama dengan artikel sebelumnya. Namun, memiliki sedikit perbedaan dari segi implementasi, karena kita tidak membutuhkan aplikasi seperti iTunes dan komputer lagi, karena mengedit dan menambahkan lirik langsung dilakukan di iPhone.

Edit dan Tambahkan Lirik lagu Langsung pada iPhone Dengan LyricsExplorer

Secara default, anda tidak langsung mengedit atau menambahkan lirik lagu atau musik, secara langsung pada aplikasi musik bawaan perangkat iOS anda, karena iOS memiliki keterbatasan akan hal ini. Nah, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, anda harus melakukan hal tersebut dengan bantuan iTunes di komputer atau laptop. terkadang cara tersebut, membuat orang sedikit kerepotan dan malas untuk melakukannya.

Pertama, anda harus memahami, cara ini membutuhkan sebuah aplikasi yang anda harus download melalui cydia, dengan nama LyricsExplorer. yang artinya, anda harus melakukan jailbreak iOS terlebih dahulu di perangkat anda. fungsi dari tweak ini, memungkinkan anda bisa mengedit lagu dan menambahkan lirik yang terdapat pada aplikasi musik di iPhone anda.

LyricsExplorer adalah sebuah aplikasi yang memiliki icon tersendiri yang akan tampil pada homescreen iPhone anda, setelah anda berhasil menginstall aplikasi ini, silahkan anda buka aplikasi LyricsExplorer, selanjutnya anda akan melihat semua lagu yang terdapat pada library musik anda di aplikasi ini.

Silahkan anda memilih lagu mana yang anda, kemudian anda ketikan lirik atau anda juga bisa langsung paste lirik yang anda copy dari web yang merupakan cara paling mudah untuk dilakukan.
setelah proses pengeditan selesai, silahkan buka aplikasi musik, dan main lagu yang telah anda tambahkan lirik dan lihat hasilnya.

LyricsExplorer menjadi salah satu tweak yang bagus untuk anda memiliki, jika ingin cara untuk menambahkan lirik musik tanpa menggunakan komputer. Anda dapat mendapatkan tweak ini dari Cydia dengan gratis dan tersedia di repo BigBoss.
0 Komentar untuk "Edit dan Tambahkan Lirik lagu Langsung pada iPhone Dengan LyricsExplorer"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top