Tips Mengatasi Error "Software Update Failed" iOS 9

Tips Mengatasi Error "Software Update Failed" iOS 9 - iOS 9 telah  resmi dirilis Apple kemarin, hingga saat ini, hampir semua pengguna di seluruh dunia mencoba memperbarui perangkat mereka ke iOS 9, karena iOS versi ini adalah sebuah update major yang paling banyak dinantikan para pengguna iPhone, iPad dan iPod yang kompatibel. Jadi,

jika anda telah mencoba memperbarui versi iOS anda ke iOS 9 dengan cara OTA, Namun menemukan sebuah kendala dan error "Software Update Failed", ini memang wajar, dan anda tidak perlu panik, sebab sudah dipastikan jika saat ini server Apple telah menerima banyak sekali permintaan download , sehingga menyebabkan masalah slow respon.

Tips Mengatasi Error "Software Update Failed" iOS 9
Masalah lainnya juga yaitu koneksi wifi yang terhubung pada iPhone, iPad dan iPod anda seharusnya juga harus memiliki kecepatan stabil, karena file update OTA untuk iOS 9 lumayan besar yaitu sekitar 1 GB tergantung jenis perangkat anda. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah "Software Update Failed" saat update ke iOS 9,

Pertama, Silahkan anda hubungkan perangkat anda ke koneksi wifi yang cukup stabil dan cepat, ini untuk menghindari proses gagal download saat proses update berlangsung. tapi sebelum kembali melakukan update, Anda sebaiknya melakukan reset network setting pada perangkat anda, melalui aplikasi Setting.

Kedua, Selain Update OTA, masih ada 2 cara lagi yang bisa anda gunakan yaitu menggunakan bantuan aplikasi iTunes yang terinstall pada komputer anda, dengan catatan, komputer yang anda gunakan juga terhubung dengan koneksi internet. Cara lainnya juga masih menggunakan iTunes, namun file mentah (ipsw) iOS 9 anda download terpisah, kemudian melakukan restore file ipsw iOS 9 tersebut menggunakan iTunes ke perangkat anda.

Untuk metode paling aman dan tanpa error menurut kebanyakan pengguna, adalah mendownload file iPSW iOS 9 melalui website penyedia, selanjutnya memposisikan iPhone, iPad dan iPod ke DFU mode, kemudian menghubungkan perangkat menggunakan kabel USB dan melakukan restore.

Update OTA atau Over The Air, memang menjadi salah satu cara umum untuk memperbarui versi iOS di iPhone, iPad dan iPad, dan kebanyakan pengguna menggunakan cara ini, karena pembaruan bisa langsung dilakukan pada perangkat dan tidak membutuhkan bantuan aplikasi iTunes dan komputer.
1 Komentar untuk "Tips Mengatasi Error "Software Update Failed" iOS 9"

Min sy sdh donlod untk upgred ios 9 dan donlodnx sdh selesai tp saat mw menginstal tdk bisa ,, tulisanx eror terus

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top