Uninstall Aplikasi Facebook Dapat Menghemat Baterai iPhone 15%

Uninstall Aplikasi Facebook Dapat Menghemat Baterai iPhone 15% - Mungkin anda sering mengeluh, karena penggunaan baterai di iPhone anda cepat habis atau boros, Sehingga anda harus melakukan pengisian ulang beberapa kali dalam sehari, Tapi tahu anda, jika salah satu penyebab baterai di iPhone menjadi boros selain fitur-fitur yang tidak digunakan di iOS adalah aplikasi facebook mobile untuk iOS, ini juga berlaku juga pada perangkat berbasis Android, Facebook memang menjadi sosial media yang sangat populer, bahkan hampir semua pengguna smartphone memiliki aplikasi ini di perangkat mereka.

Mungkin anda akan bertanya, tentang asalan, mengapa aplikasi facebook dapat membuat baterai di iPhone menjadi boros, jawabannya, karena facebook akan terus aktif meskipun sedang tidak anda gunakan atau dalam kondisi standby, aplikasi ini akan terus terhubung dengan internet karena berjalan pada backround, untuk merefress konten dan mengirimkan pemberitahuan yang terkait dengan akun yang anda gunakan dalam aplikasi tersebut.

Uninstall Aplikasi Facebook Dapat Menghemat Baterai iPhone 15%
Beberapa orang telah melakukan percobaan yang simpel tentang penggunaan baterai di iPhone mereka, salah satunya, penulis berita di website The Guardian, pada saat itu dia mengakses halaman facebook melalui browser safari selama seminggu untuk mendapatkan perbandingan, apabila menggunakan aplikasi facebook versi iOS, hasilnya, penulis tersebut menyimpulkan jika tanpa menggunakan aplikasi ini di iPhone dapat menghemat baterai hingga 15%, bahkan percobaan ini tidak dilakukan sendiri oleh sang penulis, tapi juga dilakukan percobaan yang pada teman-temannya, dan mendapatkan hasil yang sama.

Mungkin anda akan berpikir, jika anda menghapus aplikasi facebook di iPhone anda, untuk menghemat baterai, bagiamana jika ingin mengakses halaman facebook di iOS, alternatifnya, anda bisa menggunakan browser safari atau crome, selanjutnya anda bisa membuat icon di homescreen iPhone anda, sebagai shortcut agar bisa diakses dengan cepat, tanpa harus membuka browser dan menuliskan url pada address bar pada browser. Tapi perlu anda ketahui jika mengakses facebook melalui browser, anda akan kehilangan beberapa fitur, yang hanya terdapat pada aplikasi mobile, seperti fitur share dan artikel instan.

Selain itu, pemberitahuan yang terdapat pada akun anda, tidak akan mucul secara real time, anda hanya mengetahui pemberitahuan di akun facebook anda, jika anda mengakses kembali halaman facebook melalui browser. Tapi semuanya kembali pada keputusan anda, apakah anda ingin menghapus aplikasi facebook untuk lebih mengehmat penggunaan baterai hingga 15%, atau tetap menggunakan aplikasi ini karena dianggap penting untuk tetap mendapatkan pemberitahuan secara real time dan tanpa kehilangan fitur lainnya.

Menghapus facebook, selain dapat menghemat baterai di iPhone, anda juga bisa menghemat penyimpanan memori di perangkat anda. Karena facebook menyimpan file cache yang lumayan besar, dan semakin sering anda gunakan aplikasi ini file tersebut akan terus bertambah, bahkan ada yang menyatakan bisa lebih besar beberapa kali lipat dibandingkan dengan ukuran file aplikasi itu sendiri. menurut penenlitian, menggunakan aplikasi selama 5 menit dapat menciptakan file cache hingga 5 MB.

Menggunakan dan mengakses facebook melalui browser seperti safari atau crome, sebenarnya tidaklah sulit, dari segi tampilan, hampir sama jika anda menggunakan aplikasi, tapi memiliki kekurangan yang telah dijelaskan sebelumnya. Hingga haris pihak facebook sendiri hingga sekarang, belum memberikan solusi yang tepat untuk masalah ini, tapi semoga suatu hari nanti sosial jejaring yang didirikan oleh mark zuckerberg dapat merilis versi terbaru untuk memperbaiki masalah ini, karena daya tahan baterai di iPhone dianggap cukup penting.
0 Komentar untuk "Uninstall Aplikasi Facebook Dapat Menghemat Baterai iPhone 15%"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top