iOS 9.3. dan iOS 9.3.1 Diklaim Sebagai Versi iOS Paling Stabil

iOS 9.3. dan iOS 9.3.1 Diklaim Sebagai Versi iOS Paling Stabil - Awalnya banyak yang berpikir jika iOS 9.3 tidak memberikan kesan yang baik pada semua pengguna perangkat iOS, sebab belum lama dirilis, banyak pengguna yang menemukan masalah serius, seperti proses aktivasi mengalami kegagalan setelah selesai memperbarui iPhone dan iPad mereka ke versi iOS 9.3, karena masalah itu juga, Apple menghentikan sementara pembaruan ini di perangkat lawas, dan kembali merilis versi terbaru seminggu kemudian dari waktu penarikan sementara, untuk memperbaiki masalah tersebut. Namun, tahukah anda jika iOS 9.3 adalah versi yang diclaim paling stabil dan sempurna diantara versi iOS sebelumnya.

Dikutip dari Sebuah pernyataan dari sebuah lembaga peneliti khusus aplikasi, yang bernama Apteligent yang telah menyelesaikan sebuah studi kasus dalam waktu beberapa hari yang lau,  terkait dengan frekuensi peluang terjadinya crash pada iOS 9.3 jika dibandingkan dengan versi iOS 8 dan 9 sebelumnya. Hasilnya yang didapatkan cukup mengejutkan karena versi 9.3 diclaim yang paling stabil.

iOS 9.3. dan iOS 9.3.1 Diklaim Sebagai Versi iOS Paling Stabil
Meskipun iOS 9.3 masih memiliki masalah serius dan cukup mengganggu pengguna. Beberapa masalah yang ditemukan pada iOS 9.3 adalah bug yang membuat aplikasi hingga mengalami hang dan crash, terutama pada aplikasi safari setelah mengakses sebuah link tautan dan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dan beberapa perangkat versi lawas terkena dampak dari bug ini. Tapi masalah tersebut berhasil diatasi melalui rilisan iOS 9.3.1 sebagai update terbaru dan baru saja dirilis beberapa jam yang lalu.

Meski memiliki masalah tersebut, penelitian yang telah dilakukan selama kurang lebih delapan hari itu, menyebutkan jika peluang terjadinya crash pada iOS 9.3 berapa pada angka 2,2%, dan jika dibandingkan dari semua hasil penelitian tentang versi iOS yang pernah dipublikasikan, hasil tersebut adalah yang terkecil. Selain itu, lembaga ini juga sebuah melakukan penelitian dan membadingkan iOS 9.3 dengan Android 6.0 milik Google, hasilnya OS besutan google itu memiliki tingkat peluang crash lebih sebesar karena berada pada angka 2,6%.

Grafik peluang crash pada iOS
Apteligent juga menambahkan melalui laporannya, jika iOS 9.3 dianggap lebih sempurna dan stabil dibandingkan dengan semua iOS 8, iOS 9, dan iOS 9.2.1. Ketiganya versi iOS tersebut memiliki peluang crash dengan angkat 3,2%. Selain itu, iOS 9.3 lebih baik dari iOS 9.1, yang sebelumnya dianggap cukup stabil dan sangat jarang mengalami crash. Jadi sebaiknya anda upgrade versi iOS di perangkat anda ke iOS 9.3.1. karena memperbaiki masalah crash pada aplikasi dan juga merupakan update minor dari iOS 9.3, Cara cepat memperbarui iOS dalah menggunakan metode OTA, karena proses download install dilakukan langsung pada perangkat anda.

9.3.x menjadi iOS versi terbaru saat ini yang dirilis Apple, melalui rilis note, versi ini menghadirkan beberapa fitur, salah satunya adalah fitur night shift mode yang memungkinkan pengguna untuk mengurangi cahaya berwarna biru pada layar, fitur dianggap sangat cocok digunakan pengguna saat malam hari dalm kondisi ruangan yang minim cahaya, salah satu penelitian mengatakan jika salah satu penyebab pengguna smartphone mengalami kesulitan tidur setelah menggunakan perangkat mereka, disebabkan oleh cahaya biru tersebut.

Akan tetapi banyak yang mengeluhkan, karena fitur night shift mode di iOS 9.3.x tidak terdapat pada semua perangkat Apple, terutama versi lawas, seperti iPhone 4s dan iPhone 5. fitur tersebut hanya bisa diaktifkan di perangkat 64 bit dan menjalankan iOS 9.3 atau iOS 9.3.1.  selain fitur tersebut, terdapat juga fitur kemanan untuk aplikasi note, yang bisa dikunci menggunakan password atau touch ID.  Beberapa pengguna melaporkan jika iOS 9.3.1 membuat baterai di perangkat mereka lebih hemat dan proses booting yang cukup cepat.
2 Komentar untuk "iOS 9.3. dan iOS 9.3.1 Diklaim Sebagai Versi iOS Paling Stabil"

beberapa temen saya itu mengalami BBM ga bisa d buka setelah di Update ke iOS 9.3.1 itu solusinya gimana ya???

kalau mau bisa d buka itu harus d hapus dl baru di download lagi baru bisa d pake lagi.

tolong pencerahannya.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top