Tool "Semi-Restore" Restore iOS iPhone, iPod, iPad Tanpa Kehilangan Jailbreak

Tool "Semi-Restore" Restore iOS iPhone, iPod, iPad Tanpa Kehilangan Jailbreak -  Sebenarnya saya bingung untuk memberikan Judul untuk Artikel ini, Tapi silahkan anda baca sampai Habis saya akan berusaha menjelaskan semampu saya agar anda, mengerti Apa Maksud yang sebenarnya.

Jika anda melakukan restore iOS atau Firmware yang sama di iDevice. di mana iOS tersebut telah di Stop Sign in Oleh Apple, Artinya iOS terbaru telah dirilis. Mau tidak mau anda harus anda terpaksa harus melakukan Upgrade ke iOS tersebut. Jika anda tidak menginginkan Jailbreak, sepertinya itu bukan masalah, Tapi bagi anda yang cinta dengan Jailbreak pasti ini adalah hal yang sangan di hindari, sebab biasanya iOS terbaru belum bisa di Jailbreak atau Tool jailbreak untuk iOS tersebut belum dirilis. Contohnya iOS 6.1.3 yang tidak bisa lagi di Jailbreak menggunakan Evasi0n.


Nah, Saat ini ada sebuah Program yang sedang di kerjakan oleh Developer, yaitu "Semi-Restore". Apa Maksudnya? Tool "Semi-Restore" memungkinkan anda melakukan Restore iOS yang sama di iDevice walaupun iOS tersebut telah di Stop Sign ini Oleh Apple Tanpa kehilangan Jailbreak. Tapi ingat ini hanya "Semi-Restore" Bukan Full Restore yang biasa anda lakukan di iTunes. Okey mungkin sampai saat ini anda belum memahami, Okey saya akan memberikan Analaoginya.

Contoh, Jika saat ini anda memiliki iPhone 4s dengan iOS 6.1.2 yang telah di Jailbreak dan Suatu hari anda mendapatkan masalah seperti Respring Loop atau masalah lainnya yang mengaharuskan anda untuk melakukan Restore full atau melakukan Upgrade ke iOS 6.1.3 yang lebih baru sehingga Bisa di perbaiki, Otomatis iPhone anda kembali ke pengaturan awal sekaligus menghilangkan Jailbreak yang ada, Hal tersebut sangat tentunya sangat beresiko dan anda sudah pasti tahu resiko tersebut. karena bisa jadi anda tidak bisa lagi menikmati Jailbreak jika iOS yang baru belum bisa di jailbreak.

Fungsih yang sebenarnya dari Tool "Semi-Restore" ini yaitu hanya menyegarkan kembali iOS yang anda gunakan saat ini dan menyelesaikan Masalah yang anda temui, Tanpa Harus melakukan Restore Full Atau Upgrade ke iOS yang lebih baru, Hal inilah yang menjadi dasar kenapa hal ini di namakan "Semi-Restore".

Apakah Dengan Tool "Semi-Restore" bisa di Gunakan untuk melakukan Dowgrade? tidak bisa sebab untuk melakukan Dowgrade membutuhkan SHSH iOS sebelumnya, Untuk saat ini yang bisa melakukan Downgrade hanya iPhone, 3Gs, 4 iPod Touch Gen 4 dengan syarat memiliki SHSH. selain iDevice yang di sebutkan di atas itu tidak bisa walaupun anda memiliki SHSH.

Jika melakukan "Semi-Restore" iOS di iDevice Membutuhkan SHSH? ini kabar yang gembira, anda tidak membutuhkan SHS.

Untuk iDevice dan Versi iOS berapa saja yang support dengan Tool "Semi-Restore"?  Menurut Website resminya "Compatible with all jailbroken iPhone, iPod touch, iPad and iPad mini models running iOS 5.0 through 6.1.2."

Persyaratan untuk Menggunakan Tool ini, Menurut Website resminya :

  • 5-10 minutes of your time!
  • A computer running Windows or Mac OS X
  • OpenSSH and APT 0.7 Strict (NOT THE LIB) installed on your device
  • An SSH client on your computer (USB version coming soon)


Saat artikel ini di Tulis, Tool "Semi-Restore" Dalam Proses pengerjaan 60% sebelum Selesai, dan Jika rilis akan tersedia Windows, Mac OS X and Linux. Untuk lebih jelasnya, Silahkan ke Website Resminya 
5 Komentar untuk "Tool "Semi-Restore" Restore iOS iPhone, iPod, iPad Tanpa Kehilangan Jailbreak"

gan klu downgrade iphone 3Gs..kitagak sempat backup ssh...klu pake ssh 3gs yang lain bisa gan?

tdk bisa, sebab setiap shsh memiliki key masing2

buat agan yg bertanya di atas ane pernah coba downgread dan berhasil.....

bisa di jelaskan kronolgisnya mas, biar saya buatkan postingannya biar di baca ama yang lain juga

Gan, ini kalau dipake buat iPhone, iPad, iPod yang crash bisa nggak?

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top