Daftar Aplikasi yang Membuat Smarphone Android Anda Boros Baterai

Daftar Aplikasi yang Membuat Smarphone Android Anda Boros Baterai - Mungkin selama ini anda merasakan saat menggunakan smartphone Android pemaikaian baterai begitu cepat terkuras dan makin lama anda menggunakannya, kinerjanya semakin lambat, Penyebabnya bisa jadi beberapa aplikasi yang terpasang pasang pada smarphone android anda.

Sebuah perusahaan kemanan perangkat lunak yang dikenal sebagai AVG. mencoba menemukan jawaban terkait aplikasi apa saja yang membuat smartphone android begitu boros dan menurunkan kinerja, sehingga membuatnya lambat dari sebelumnya.

Hasil yang ditemukan oleh AVG, yang dikutif dari web forbes, cukup mengejutkan, ternyata Aplikasi Facebook berada pada urutan no 1 dari daftar aplikasi android yang menyebabkan borosnya baterai pada perangkat android.

Menurut hemat saya, hal tersebut masih wajar, karena aplikasi jejering sosial seperti facebook, akan terus berusaha melakukan koneksi pada internet meskipun saat anda tidak menggunakan aplikasi tersebut, bahkan smarphone anda sekalipun. ini bertujuan untuk memperbarui dan mendapatkan notifikasi terbaru.

Daftar Aplikasi yang Membuat Smarphone android Anda Boros Baterai

Daftar Aplikasi yang Membuat Smarphone Android Anda Boros Baterai

Aplikasi Path, Menyusul pada urutan kedua sebagai aplikasi yang banyak menggunakan sumber daya dari baterai smartphone android, Aplikasi ini juga merupakan aplikasi sosial yang hanya difokuskan pada pengguna smartphone dan tidak tersedia dalam versi website. memiliki fitur hampir sama dengan facebook, perbedaannya terletak pada fitur sleep dan wake up dan jumlah teman yang terbatas.

Daftar Aplikasi yang Membuat Smarphone Android Anda Boros Baterai

Instagram dan BlackBerry Messenger juga masuk pada urutan daftar aplikasi bahkan masuk kedalam 10 besar sebagai penyebab borosnya baterai android anda. dan ketiga aplikasi sosmed ini memang banyak ditemukan terpasan pada ponsel cerdas android

Selain Aplikasi yang disebutkan sebelumnya, Ada lagi sejumlah aplikasi lainya, yaitu Game, karena sebagian pengguna android, mengisi waktunya dengan bermain game. waktu yang digunakan mencapai 62%, data tersebut bersumber dari analisa dari AVG

Daftar Aplikasi yang Membuat Smarphone Android Anda Boros Baterai

Judul game besutan developer terkenal "King" mendominasi empat urutan game teratas sebagia penguras baterai, untuk kategori aplikasi "Run at star Up" atau aktif pada saat smarphone anda dinyalakan, Facebook dan path lag-lagi masuk dan berada pada urutan ke enam dan disusul oleh path pada urutan ketujuh. Aplikasi dibawah besutan samsung berada pada posisi teratas pada kategori ini. seperti AllShareCast, Chaton, dan WatchOn, jadi wajar kalau smarphone samsung anda terasa boros baterai mungkin aplikasi tersebutlah penyebabnya.

Sebagian Aplikasi tersebut, sepertinya wajib terpasang pada perangkat android anda. apalagi menyakut kategori sosial media Nah, mungkin muncul pertanyaan di benak anda, Bagaiamana solusi untuk meminimalisir efek dari aplikasi agar tidak menguras banyak daya baterai di ponsel cerdas android. Mari kita simak apa yang disarankan AVG menyangkut hal ini.

Perusahaan Kemanan ini, menyarankan kepada pengguna untuk meng-nonaktifkan fitur notifikasi pada aplikasi, anda bisa melakukannya melalui pengaturan masing-masing aplikasi. Anda juga harus rajin untuk membersihkan file cache untuk memberishkan file sampah. jika anda biarkan,  akan bertumpuk dengan ukuran yang relatif besar. Anda bisa mengakses App manager yang terletak pada pengaturan di smarphone android anda.

Sumber : Kompas.com

0 Komentar untuk "Daftar Aplikasi yang Membuat Smarphone Android Anda Boros Baterai"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top