Menggunakan iPhone dan iPad Pertama Kali, Anda Wajib Melakukan Hal ini

Menggunakan iPhone dan iPad Pertama Kali, Anda Wajib Melakukan Hal ini - Saat ini, pengguna iPhone dan iPad semakin hari semakin bertambah, disebabkan kualitas hardware, soaftware (termasuk user interface) yang menarik dan ditambah dengan brand image dari perusahaan berlogo Apple yang tidak perlu diragukan lagi. Dan perlu diketahui jika Apple hampir tiap tahunnya merilis 1 hingga 2 iPhone generasi terbaru, yang dilengkapi dengan fitur tambahan yang lebih canggih dari iPhone generasi sebelumnya dan berbeda dengan smarphone pesainya seperti android, sehinngga membuat orang-orang tertarik dan rela untuk mengantri untuk mendapatkan smarphone tersebut.


Jika saat ini, anda baru saja membeli atau mendapatkan hadiah dari keluarga anda sebuah iPhone atau iPad baru, sebelum anda menggunakan perangkat ini ada beberapa hal yang perlu, bahkan wajib anda lakukan saat pertama kali. agar anda tidak bingung apa yang harus anda lakukan, sebaiknya anda simak beberapa penjelasan dan langkah-langkah di bawah ini untuk melaukan setup iPhone dan iPad pertama kali.

1. Mempersiapkan dan memasukan kartu Sim.


Perlu anda ketahui jika bentuk kartu sim untuk iPhone yang lebih moderm adalah nano sim, jadi anda harus memotong beberapa bagian dari kartu sim sehingga berbentuk nano dan untuk iPad menggunakan micro sim sedikit lebih besar dibandingkan dengan nano. ini bertujuan agar Kartu sim anda bisa masuk ke dalam slot.

2. Melakukan aktivasi pada perangkat iPhone dan iPad.


Saat pertama kali dan menyalakan device Apple ini, anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu dan melakukan beberapa konfigurasi awal seperti memilih bahasa dan akses lokasi perangkat. sebelum tampilan springboard/homescreen tampil.

3.  Mendownload dan Menginstall iTunes di Komputer (Windows) dan Mac OS X.


Perangkat Apple memiliki software menajemen tersendiri pada saat anda menghubungkan iPhone dan iPad pada komputer atau mac os x, dalam artian aplikasi ini adalah jembatan yang menghubungkan antara iPhone dan komputer. dan berfungsi untuk memasukan lagu dan foto/video atau menginstall aplikasi. Untuk mendownload iTunes silahkan anda ke website resmi Apple.com

4.  Membuat Apple ID Gratis atau Dengan kartu kredit


Apple id adalah sebuah email yang telah terdaftar pada database Apple dan digunakan untuk login ke Appstore, berfungsi untuk melakukan pembelian Aplikasi dan game. jika anda memiliki kartu kredit, anda bisa meng-integrasikan dengan Apple id anda sebagai alat pembayaran. jika tidak juga tidak masalah karena di Appstore banyak tersedia aplikasi dan game yang bisa anda dapatkan dengan gratis. Silahkan baca artikel ini untuk membuat Apple ID.

5. Sinkronisasi iPhone dan iPad di iTunes.

Sambungkan perangkat anda menggunakan kabel usb bawaan iPhone dan iPad ke komputer, buka iTunes di komputer anda, tunggu hingga iTunes mengenali perangkat anda. kemudian lakukan Sinkronisasi, berfungsi untuk membuat backup data dan pengaturan, memindahkan foto dan lagu/ringtone ke iPhone dan iPad.

6.  Mengakses Website iCloud.


Apple memiliki sebuah penyimpanan berbasis awan, yang dikenal dengan nama icloud. anda bisa mengakses melalui website dan login menggunakan Apple id yang terkait dengan perangkat anda, selain berfungsi meng-backup data-data khusus seperti kontak, foto dan dokumen dengan fitur ini anda juga bisa melacak iPhone dan iPad anda jika hilang. Untuk meng-aktifkan dan meng-kaitkan dengan Apple id anda dengan fitur ini, Silahkan anda masuk ke menu setting di iPhone dan iPad anda dan login dengan Apple id anda ke menu "iCloud"

7. Mengatur Sistem kemanan seperti Passcode, Touch ID dan Find My iPhone.


Untuk mengunci perangkat anda sehingga orang lain tidak bebas untuk mengaksesnya, anda bisa mengatur passcode dan Touch ID melalui setting dan mengaktifkan fitur Find My iPhone melalui aplikasi setting - icloud untuk meng-antisipasi jika iPhone dan iPad suatu hari hilang atau lupa menaruhnya di suatu tempat.

8.  Mempelajari fitur-fitur bawaan yang terdapat pada iOS.

iOS merupakan sebuah sistem operasi dengan segudang fitur dan aplikasi bawaan (Stock Apps), antara lain merubah iPhone dan iPad menjadi personal hostpot, melakukan panggilan video di facetime dan aplikasi berkirim pesan antara perangkat iOS dan OS X dengan iMessage.

9.  Saatnya anda mendownload Aplikasi dan Game favoritmu dari Appstore.


Appstore merupakan toko aplikasi di iOS, terdapat jutaan aplikasi dan game yang menarik dari developer ternama dan bisa anda dapatkan dengan gratis atau berbayar. tapi dengan syarat anda harus memiliki Apple id. Selain anda bisa mendownloadnya langsung pada perangkat, aplikasi dan game juga bisa anda download melalui iTunes di Komputer dan selanjutnya anda hanya perlu menginstallnya ke dalam iPhone dan iPad anda.
0 Komentar untuk "Menggunakan iPhone dan iPad Pertama Kali, Anda Wajib Melakukan Hal ini "

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top