Cara Mengetahui Jumlah Pengunaan Data Facetime di iPhone dan iPad

Cara Mengetahui Jumlah Pengunaan Data Facetime di iPhone dan iPad - Paket data internet sepertinya adalah hal wajib yang harus di miliki setiap pengguna smarphone saat ini, terkhususnya untuk iPhone dan iPad, karena jika perangkat iOS anda tidak terhubung dengan internet, baik menggunakan pake data atau koneksi nirkabel wifi, ada beberapa fitur yang tidak berfungsi secara optimal. Dan kita ketahui jika setiap perangkat iOS dilengkapi dengan berbagai fitur untuk berkomunikasi, salah satuhnya adalah Facetime.

Facetime adalah sebuah fitur panggilan video yang hanya diperuntuhkan untuk kalangan pengguna gadget Apple termasuk juga merek laptop apple Mac os x. dulu fitur hanya mendukung untuk panggilan video saja. Namun, setelah iOS 7 kalau nggak salah, terjadi perubahan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telpon melalui facetime yang dikenal dengan istilah facetime audio.

Cara Mengetahui Jumlah Pengunaan Data Facetime di iPhone dan iPad

Saat ini, penawaran dari operator seluler beragam seperti telkomsel yang merupakan operator terbesar di indonesia, dan bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda, bahkan anda yang pake unlimited. namun sebenarnya paket tersebut memiliki batasan dengan syarat-syarat terntentu.  jadi sebaiknya anda bijak dalam memilih pake internet bulanan anda.

Jika anda sering menggunakan facetime untuk saling berkomunikasi dalam sehari-hari, sebaiknya anda perlu mengetahui Pengunaan Jumlah Data Facetime di iPhone dan iPad, agar anda bisa memantau dan memperkirakan kapan paket data anda akan habis, ini juga bisa menjadi patokan untuk berhemat dan hanya menggunakan fitur facetime pada waktu-waktu tertentu saja.

Karena selain facetime, sebenarnya pada perangkat iOS ataupun smarphone lain, memiliki aplikasi yang juga menyedot penggunaan data internet anda, seperti facebook ataupun sosial media lainnya, yang sering anda gunakan untuk melakukan interaksi dalam kehidupan anda sehari-hari.

Cara untuk melihat penggunaan data saat anda melakukan panggilan facetime melalui audio ataupun video, cukup sederhanan, karena cukup hanya dengan mengikuti 3 langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi facetime, seperti biasanya dengan menyentuh icon facetime yang terdapat pada  layar springboard anda.

2. Temukan panggilan facetime yang ingin anda ketahui penggunaan datanya, selanjutnya tekan icon dengan huruf “i” yang terdapat pada sebelah kiri icon kontak

3. Selanjutnya, anda akan dialihkan ke detail kontak dan panggilan. Tepat pada bagian atas , anda juga bisa mengetahui status panggilan masuk atau panggilan keluar, jumlah waktu yang digunakan dalam panggilan, termasuk jumla data yang digunakan selama melakukan panggilan, seperti yang anda lihat pada screenshoot pada dibawah ini, yang menggunakan 8MB, dengan durasi waktu hanya 2 menit, setelah melakukan panggilan facetime.

Cara Mengetahui Jumlah Pengunaan Data Facetime di iPhone dan iPad2

Mungkin anda mempunyai pertanyaan, apakah langkah-langkah diatas sama saja, ketika kita menggunakan panggilan facetime melalui Wifi? Menggunakan wifi ataupun seluler data, Facetime tetap akan menamilkan rincian tersebut, bahkan saat anda menggunakan facetime audio maupun video.
0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Jumlah Pengunaan Data Facetime di iPhone dan iPad"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top