Cara Memperbaiki Cydia Substrate di iOS 8.3 Jailbreak

Cara Memperbaiki Cydia Substrate di iOS 8.3 Jailbreak - Mungkin setelah anda berhasil melakukan jailbreak di iOS 8.3 yang berjalan di iPhone, iPad dan iPod Touch,  merasa sedikit frustasi, karena masih banyak aplikasi atau tweaks Cydia yang belum support dengan iOS 8.3, ini memang sangat wajar karena salah satu komponen penting di yaitu Cydia Substrate belum mendapatkan pembaruan untuk support dengan iOS 8.3. Menurut pemahaman saya tentang Cydia Substrate atau MobileSubstrate, yaitu sebuah framework utama yang memberikan akses dan menyediakan run-time untuk developer pihak ketiga ke fungsi sistem.

Jadi meskipun anda berhasil melakukan jailbreak di iOS 8.3 dengan TaiG jailbreak, tetap saja masih ada beberapa tweaks yang tidak berfungsi dengan normal bahkan sama sekali tidak bekerja, dan hal paling buruk adalah, memaksa menginstall tweaks atau app cydia yang tidak kompatibel dengan versi iOS yang anda jalankan, akan menyebabkan kegagalan sistem sehingga memaksa anda untuk melakukan restore untuk memperbaiki perangkat anda.

Cara Memperbaiki Cydia Substrate di iOS 8.3 Jailbreak
Tapi hari ini anda tidak perlu khawatir lagi tenang masalah Cydia Substrate di iOS 8.3 Jailbreak, karena masalah tersebut telah diperbaiki oleh team TaiG sendiri, Bagi yang melakukan jailbreak, anda bisa menginstall File .Deb nya melalui link yang tersedia pada Blog ini, saya juga akan menyertakan step-by-stepnya. Untuk yang belum melakukan jailbreak di iOS 8.1.3 - 8.3 anda bisa menggunakan TaiG jailbreak versi terbaru yaitu 2.1.0.

Step 1 : Hal yang paling pertama dan penting adalah menginstall iFile dari Cydia, Silahkan anda install jika belum.

Step 2 : Setelah anda menginstall iFile, Tutup aplikasi Cydia sepenuhnya dengan cara klik tombol home 2x dan usap ke atas, ini untuk menghindari error "Result code : 512". Saat proses penginstallan.

Step 3 : Buka tautan berikut ini TaiG 8.3 Untether.deb melalui browser Safari anda, selanjutnya anda akan melihat tampilah seperti dibawah ini, Pilih "Open In iFile", Setelah Itu plih "Installer"

Step 4 : Setelah proses Cydia Substrate berhasil, silahkan reboot perangkat anda, dengan cara menekan tombol home dan power secara bersamaan, hingga beberapa detik dan menampilkan logo Apple.

Perlu anda ketahui setelah anda berhasil Memperbaiki Cydia Substrate di iOS 8.3 Jailbreak dengan metode ini, Tetap masih ada beberapa tweaks dan aplikasi Cydia yang belum kompatibel, ini karena kita harus menunggu masing-masing Developer memperbarui semuanya, biasanya sekitar 1-2 minggu kedepan.
0 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Cydia Substrate di iOS 8.3 Jailbreak"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top