Cara Jailbreak iOS 8.1.3, 8.2, 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Jailbreak iOS 8.1.3, 8.2, 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch - Apple telah secara resmi merilis update tiga versi iOS tersebut untuk iDevice, dengan beberapa perbaikan bugs dan peningkatan stabiltas dan penambahaan beberapa fitur baru, Tapi sayangnya ketiga versi iOS ini, juga telah membunuh tool jailbreak yang selama ini digunakan para pengguna perangkat iOS untuk melakukan jailbreak, sehingga para hacker harus bekerja keras dengan waktu yang cukup lama sehingga bisa merilis kembali tool jailbreak untuk iOS iOS 8.1.3, 8.2 dan 8.3.

Hari ini, TaiG Team  yang sudah terkenal di komunitas jailbreak dan dibantuh oleh 3K Assistant  secara resmi telah merilis tool jailbreak untuk ketiga versi iOS tersebut dan kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan iOS 8.1.3 hingga 8.3. Sebelumnya TaiG team yang merupakan developer dan hacker yang berasal dari Tiongkok pernah diwawancarai oleh salah satu media luar, dalam pernyataan tersebut, Team ini lebih sebenarnya lebih berfokus pada jailbreak iOS 9, dengan pertimbangan iOS 9 versi final akan dirilis tidak lama lagi. Bahkan pernah tersiar kabar jika Pangu Team diperkirakan akan merilis tool jailbreak untuk ketiga versi iOS tersebut. Namun segala sesuatunya bisa berubah.

Cara Jailbreak iOS 8.1.3, 8.2, 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch
Hari ini penantian kita akan kekosongan tool jailbreak, akhirnya bisa terjawab kembali, semua pengguna iOS yang menginginkan jailbreak sudah lama menantikan moment ini, agar mereka bisa kembali mendapatkan jailbreak di versi iOS terbaru yang dijalankan pada perangkat mereka sejak Apple membunuh jailbreak di iOS 8.1.3, kelebihan jailbreak sendiri sangat banyak, karena memberikan kemampuan kepada pengguna untuk melakukan modifikasi, mengganti Tema, menginstall tweak dan aplikasi pihak ketiga dari Cydia, yang tidak ditemukan di App Store milik Apple, Tapi tentunya ada juga resiko yang akan selalu menanti setiap pengguna yang melakukan jailbreak seperti hilangnya status garansi.

Saran saya, jika anda ingin melakukan jailbreak, ini adalah saat yang tepat, sebagai antisipasi  jika Apple akan merilis iOS 8.4 dalam waktu dekat ini dan versi tersebut tidak bisa dijailbreak, Biasanya anda juga tidak bisa melakukan downgrade ke versi iOS sebelumnya karena akses untuk melakukannya telah ditutup tidak lama setelah versi iOS terbaru resmi dirilis.

Namun Sebelum anda mengikuti Tutorial Jailbreak iOS 8.1.3, 8.2 dan 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch di Blog ini, ada beberapa point-point yang mesti harus anda pahami, ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kegagalan jailbreak yang bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat anda.
  
ada beberapa hal yang mesti anda lakukan di perangkat anda, sebagai syarat untuk keberhasilan proses jailbreak, seperti menonaktifkan fitur "Passcode" dan "Find My iPhone" di iPhone iPad dan iPod Touch.

Step 1 : Silahkan anda download file tool jailbreak TaiG iOS 8.1.3 - 8.2 Untuk Windows di Website Resmi mereka disini

Step 2 : Sambungkan perangkat anda ke Komputer atau Laptop dengan kabel USB asli (Bawaan saat beli), Setelah itu buka TaiG Jailbreak Tool yang anda download sebelumnya.

Step 3 : Perangkat anda akan dikenali oleh aplikasi ini, dilayar utama anda akan melihat 2 pilihan, yaitu "Cydia| 1.1.16 dan 3K Assistant" tapi jika tidak ingin menginstall pilihan kedua anda bisa menghilangkan tanda centannya. 3K Assistant merupakan toko aplikasi yang menampung games dan wallpaper dan ringtone yang akan tampil homescreen anda setelah proses jailbreak selesai.


Step 4 : Selanjutnya silahkan klik tombol "Start" Untuk mulaui proses, Biarkan perangkat anda tetap terhubung dan bersabar hingga proses ini selesai.

Mungkin setelah anda selesai melakukan jailbreak, ada beberapa tweak, aplikasi atau plug-ins yang tidak tersedia atau belum kompatibel dengan versi iOS yang anda jalankan pada perangkat anda, ini disebabkan karena Cydia Substrate atau Mobile Substrate belum mendapatkan update untuk kompatibel. Jadi sebaiknya anda bersabar, hingga developer dan Saurik selesai bekerja menyelesaikan masalah ini
12 Komentar untuk "Cara Jailbreak iOS 8.1.3, 8.2, 8.3 di iPhone, iPad dan iPod Touch"

Mas ...... Kalau ios 8.3 bisa ?

Bisa banget bro untuk iOS 8.3 tuh sesuai judulnya

bro, klo tweak yg bisa dipakai apa aja ya?

gagal bro aku cuman sampai 20% T_T

Belum banyak tweak yang berjalan di iOS 8.3 bro, mesti nunggu beberapa developer buat upgrade apps ama tweaks mereka di Cydia

baca artikel selanjutnya bro, ane dah buatkan artikelnya kok

Bro, tweak SmartTap sudah tersedia blm di ios 8.3?

Belum Upate bro, bisa liat listnya di halaman depan blog ini

bro, ipadku ios 8.1.1 jailbroken. kalau diup ke 8.3, jailbreaknya hilang ?

pastinya akan hilang, karena mesti melakukan clean restore terlebih dahulu, untuk update ke iOS 8.3, tapi setelah itu silahkan jailbreak kembali dengan cara diatas

kenapa ya gan ane stak terus di 60% padahal udah run admin di windows,

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top