Cara Menghapus File Lagu atau Musik di iPhone, iPad dan iPod

Cara Menghapus File Lagu atau Musik di iPhone, iPad dan iPod - Saat ini sudah tidak dipungkiri lagi, musik sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam masyarakat saat ini, jika dulu kita hanya mendengarkan musik melalui radio atau komputer. Namun tidak lagi saat ini, karena hanya dengan memiliki smartphone anda bisa mendengarkan musik yang anda sukai kapan saja dan dimana saja.

Khusunya bagi anda pengguna produk Apple, seperti iPhone, iPad dan iPod Touch. Musik sepertinya sudah menjadi bagian yang cukup penting pada perangkat ini, ini terbukti saat Apple resmi merilis sebuah layanan baru dibidang musik streaming di iOS 8.4, yang kita kenal sebagai Apple Music. dengan layanan musik streaming ini pengguna dapat mendengarkan musik kesukaan mereka secara online ataupun offline dan tanpa batas, dengan cara berlanggan layanan ini.

Cara Menghapus File Lagu atau Musik di iPhone, iPad dan iPod
Mungkin anda sudah sangat sering memindahkan lagu/musik menggunakan aplikasi iTunes atau Tongbu yang terinstall pada komputer anda. akan tetapi dengan banyaknya lagu-lagu yang anda masukan ke iPhone, iPad ataupun iPod Touch akan membuat anda akan bosan dengan sendirinya, apalagi jika anda memiliki perangkat iOS dengan kapasitas storage yang terbatas.

Untuk mengatasi masalah ini, yaitu menghapus file musik atau lagu lama atau yang membosankan di perangkat anda, agar anda bisa menambahkan lagu-lagu baru yang lebih fresh dan tidak memenuhi banyak ruangan storage anda.  Bagi anda pengguna iOS mungkin akan sedikit bingung bagaimana cara untuk menghapus lagu-lagu atau musik pada perangkat anda, karena di aplikasi musik bawaan iOS tidak tersedia menu untuk menghapus file. Menu tersebut sebenarnya bukan tidak tersedia akan tetapi sedikit tersembunyi.

Untuk menghapus file lagu/musik pada aplikasi bawaan iOS sebanarnya sangat mudah, mungkin karena masih banyak yang belum paham dan menunya juga tersembunyi, sehingga banyak yang tidak mengetahuinya. anda hanya perlu membuka aplikasi musik, selanjutnya tentukan lagu yang ingin anda hapus, pada bagian lagu tersebut, ada usap ke kanan ke kiri, secara otomatis akan tampil pilih "Hapus/Delete" tepat disamping judul lagu tersebut.

Memang, jika kita melihat masalah ini selain file foto, terkadang file lagu atau musik banyak menggunakan file storage pada perangkat iOS kita, sehingga terbatas untuk menambahkan file lain, seperti aplikasi atau video. Layanan Apple music sebenarnya adalah sebuah evolusi terbaru untuk mendengarkan musik, tanpa harus menambahkan lagu pada perangkat anda. akan tetapi pengguna harus berlangganan dan membayar sejumlah harga agar bisa menikmati layanan ini.
0 Komentar untuk "Cara Menghapus File Lagu atau Musik di iPhone, iPad dan iPod"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top