Apple Rilis Aplikasi Baru Music Memos di App Store

Apple Rilis Aplikasi Baru Music Memos di App Store -  Hari ini Apple secara resmi merilis sebuah aplikasi baru di App Store, yaitu Music Memos untuk iPhone dan iPad. Aplikasi ini memiliki fitur untuk merekam suara, lagu atau instument melalui iPhone atau iPad, sebenarnya aplikasi ini terinspirasi dari Voice Memos, tapi lebih sempurna, karena memiliki kemampuan untuk mendeteksi chord, tempo atau ritme dari jenis alat musik yang anda gunakan, seperti gitar atau piano dan suara anda.

Apple fokus dengan musik, mungkin karena itu perusahaan ini meriilis Aplikasi Music Memos, yang didesain khusus untuk para musisi, untuk membantu merekam ide lagu, lirik dsb melalui iPhone atau iPad dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan voice memos. Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, setelah anda menginstall Music Memos dari App Store, silahkan anda buka, kemudian mulai merekam dengan menekan tombol merah yang berada di tengah, anda bisa menggunakan gitar, piano atau sekedar hanya bernyanyi.

Apple Rilis Aplikasi Baru Music Memos di App Store
Saat proses rekaman dimulai, anda atau sesorang musisi akan merekam dengan kualitas tinggi, audio terkompresi melalui oleh mikrofon pada iPhone (atau iPad). Anda juga dapat menghubungkan mikrofon eksternal. pada halaman resmi Apple untuk Music Memos, aplikasi ini telah teroptimasi dengan alat musik seperti piano dan gitar akustik. Namun juga bekerja pada alat instrumen lainnya.

Untuk menutup sesi rekaman suara atau musik anda, silahkan anda tekan kembali tombol rekaman yang berwarna merah yang berada di tengah. Setelah proses rekaman telah selesai, anda bisa melanjutkan ke proses untuk mengedit hasil rekaman suara atau musik anda, seperti membuang bagian yang tidak anda inginkan, atau mengatur chord yang tidak pas, aplikasi Music Memos juga akan menampilkan semua chord dari rekaman suara atau musik anda di bagian bawah dari aplikasi ini.

Hasil rekaman dari Music Memos, bisa anda simpan di iCloud drive, mengirimkannya melalui email atau sosial media seperti youtube, atau mengekspor ke aplikasi GarageBand. Selain itu anda juga bisa melacak musisi favorit anda, kemudian membuat tag dengan nama atau memberikan rating bintang pada karya mereka.

Apple mengatakan jika aplikasi Music Memos tersedia dengan gratis di App Store, dengan syarat untuk menjalankan aplikasi ini di iPhone atau iPad anda, minimal harus menjalankan iOS 9.1 atau yang lebih tinggi. sekilah aplikasi ini mirip dengan soundcloud namun berbeda karena Music Memos memiliki fitur yang lebih canggih. Aplikasi ini sangat cocok buat anda yang hobi menciptakan lagu atau musik terlebih apabila anda bekerja sebagai musisi.
0 Komentar untuk "Apple Rilis Aplikasi Baru Music Memos di App Store"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top