Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal di iPhone anda

Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal Yang ada di iPhone anda - Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal Yang ada di iPhone anda - Cara ini Menggunakan Field Test Mode yaitu sebuah Fitur yang tersembunyi dI iPhone anda yang bisa di Gunakan untuk Mengukur secara Tepat kekuatan Sinyal yang sebenarnya Menggunakan Angka dan bukan menggunakan Signal Bar yang Tradisional. Jangan Takut bagi anda yang tidak melakukan Jailbreak cara ini berlaku untuk iPhone Non jailbreak juga.


Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal di iPhone anda


Berikut Langkah - Langkahnya :

Cara masuk di Field Test Mode

Melalui Keypad iPhone anda lakukan Panggilan ke No ini *3001#12345#*

Secara Otomatis anda akan melihat Perubahan yang terjadi pada pada Signal Bar anda yang ada di sudut kiri atas di samping Nama Operator yang anda gunakan, menjadi angka, Tapi ini tidak permanent dan ketika anda menekan Tombol Home maka dengan Otomatis Field Tes akan keluar sehingga Signal bar yang tadinya berbentuk angka akan berubah menjadi bentuk semula, Yaitu Signal Bar.


Untuk Membuat Signal Bar mejadi angka secara Permanent, Meskipun anda ingin mengembalikannya seperti semula juga bisa. silahkan ikuti langkah berikut ini.

Step 1 : Melalui Keypad iPhone anda lakukan Panggilan ke No ini *3001#12345#*

Step 2 : Pada saat Faild Test terbuka Tekan Tombol Power/Sleep hingga menampilkan “Slide to Power Off” Tapi jangan di OFF yah.

Step 3 : Tekan Tombol Home sampai Field Test Tertutup

Step 4 : Tap Signal Bar atau Signal Yang berbentuk angka untuk mengaktifkan salah satunya.

Untuk menghilangkan Signal bar secara permanent anda bisa melakukan Reboot di iPhone anda atau mengaktifkan kembali Field test dan menutupnya secara normal.

Okey setelah anda merubah Bentuk signal bar menjadi signal Angka berikut penjelasannya Signal angka yang ada di iPhone anda agar bisa mengetahuinya secara tepat.

Mungkin Penjelasan ini tentang angka ini tidak masuk akan bagi anda. Yaitu semakin Tinggi angka,  maka anda akan mengira Sinyal yang ada di iPhone anda akan semakin Kuat. ini berbanding terbalik pada situasi ini

Sebagai Contoh, Jika anda menemukan Angka -150 maka sinyal yang ada di iphone anda sedang dalam keadaan Buruk berbeda dengan Angka yang menunjukan -70 yang menandakan Sinyal di iPhone anda sedang dalam keadaan baik atau bagus. jadi kesimpulanya semakin tinggi angka yang di Tampilkan oleh signal angka yang ada di iPhone anda ini menandakan Sinyal dalam Kondisi kurang Baik.

Fitur ini sebenarnya sudah lama, dan mendukung semua model iPhone yang menggunakan iOS 4.1 ke atas.

Silahkan baca juga artikel ini

Cara Setting APN Oprator Seluler di iPad - iPhone 

0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal di iPhone anda"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top