Cara Update Status Facebook dan Twitter Menggunakan Siri

Cara Update Status Facebook dan Twitter Menggunakan Siri - Kita semua tahu jika Siri adalah fitur andalan Apple yang pertama Kali di Perkenalkan di iPhone 4s. Namun seiring perkembangan kini Siri juga hadir di Beberapa perangkat Lain selain iPhone 4s yaitu iPhone 5 dan iPad 3 di iOS 6.

Mungkin bagi anda yang memiliki kemampuan yang kurang dalam Bahasa inggris jarang menggunakan Fitur ini, padahal dengan menggunakan Siri anda juga bisa mengupdate status di situs jejaring sosial yang anda miliki seperti facebook dan Twitter dengan hanya berbicara.


Ini bisa beguna jika anda sedang berada di perjalan seperti mengendarai Mobil atau sedang Jogging. Jadi anda tidak perlu lagi membuka situs jejaring Facebook dan Twitter anda hanya cukup Mengaktifkan Siri dan berbicara, dengan Otomatis Siri akan merekam Perkataan anda dan Dan menampilkan kembali hasil rekaman tersebut.

Tapi sebelum anda menggunakan Siri untuk mengupdate Status di Facebook dan Twitter, anda waijb untuk mangatur Akun Facebook dan Twitter anda di iOS.

Cara menambahkan Akun Facebook dan Twitter di iOS.

Step 1 : Buka setting lalu ke Twitter dan Facebook.

Step 2 : Masukan Email dan Password yang anda gunakan di Facebook dan Twitter dan Tap "Sign in" Untuk meverfikasi akun anda.


Setelah anda mengkomfigurasi akun anda. berikut Perintah yang akan di Gunakan Untuk Mengupdate Status Facebook dan Twitter melalui Siri.

Perintah Untuk Update Status di Twitter menggunakan Siri :

Note  : Pastikan Pengucapan dalam bahasa inggris anda benar. Jika tidak, maka Siri akan meresponnya Berbeda dan tidak sesuai dengan anda inginkan.

  • Post to Twitter [Pesan]
  • Tweet [Pesan anda]



Siri akan mendikte pesan yang anda Ucapkan dan menampilkannya kembali kepada Anda, sehingga Anda dapat yakin semua kalimat yang anda ingin Posting di Twitter sudah benar, kemudian menanyakan apakah Anda ingin memposting. Hanya dengan menanggapi  atau Berkata "OK" sudah cukup, atau Anda dapat menekan tombol "Send"

Perintah Untuk Update status di Facebook menggunakan Siri

  • “Post to Facebook [status update]“
  • “Write on my Facebook wall [some message]“
  • “Write on my wall [message]“
Note  : Pastikan Pengucapan dalam bahasa inggris anda benar. Jika tidak, maka Siri akan meresponnya Berbeda dan tidak sesuai dengan anda inginkan.

Sama seperti Twitter, Siri akan kembali menampilkan Pesan anda sebelum di Posting di Akun Facebook anda.

Facebook dan Twitter juga dapat mengakses dan menampilkan lokasi Anda, Tapi dengan asumsi Anda telah Memperbolehkan Kedua Aplikasi tersebut dalam pengaturan Lokasi Anda.
2 Komentar untuk "Cara Update Status Facebook dan Twitter Menggunakan Siri"

maaf ni Agan hyllal klo pertanyaan sy ga nyambung ma artikelnya, tp tlg di jawb ya?
bagaimana cara menampilkan foto profil fb kita di layar login fb stlh sign out?
apakah itu fitur bawaan aplikasi fb sendiri ato tweak cydia? soalnya kemaren sblm sy restore dan jb lagi, fitur login fb nya sprti itu, sy melihat foto profil sy di log in, bahkan bisa di tambah lagi dg akun lain, jadi mudah untuk login tnggal pili slh stu foto profil tsb( akun fb) tinggal masukin pw ja. mklm akun fb sy banyak...hihihi.....
oya...ngmong" kayaknya koment boxnya sdh di perbki nih?? mantaaap!
thanks be4 gan, have a nice day!

sepertinya itu Bawaan Aplikasi FB kok, mungkin ada perubahan dari Facebook sendiri :D

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top