Cara Download Aplikasi/Game diatas 100 MB di Appstore Tanpa Wifi

Cara Download Aplikasi/Game diatas 100 MB di Appstore Tanpa Wifi - Sejak iOS 7 dirilis untuk pertama kali ke publik beberapa tahun yang lalu, sebuah perubahan besar yang kita temukan pada aplikasi Appstore, yaitu anda bisa mendownload file Game atau aplikasi diatas 100 MB tanpa wifi, dengan artian, anda hanya menggunakan Paket data 3G atau 4G dari operator seluler yang digunakan pada iPhone anda.

Dahulu, jika pengguna ingin mendownload sebuah aplikasi atau game di Appstore, anda hanya di-izinkan mendowload file sebesar 50 MB menggunakan paket data dan jika lebih, anda diwajibkan untuk mengubungkan perangkat anda ke koneksi wifi, sebagai syarat agar aplikasi atau game tersebut, bisa terinstall di perangkat anda. ini berlaku untuk pengguna iPhone dan iPad yang menggunakan iOS 6 atau lebih rendah. Sepertinya, Apple juga peduli dengan penggunaan paket data  di iPhone, sehingga memberikan batasan ini.

Meskipun di iOS 7 dan 8, pihak apple memberikan batasan download file aplikasi dan game hingga 100 mb, tetap saja hal tersebut, membuat beberapa pengguna mesara kurang puas. Ini dikarenakan, banyak aplikasi dan khususnya game yang menarik dengan kualitas grafik terbaik, memiliki ukuran file melebihi 100 MB bahkan mencapai ukuran GB.

Hal tersebut menjadi kendala yang ditemukan oleh banyak pengguna, yang berada di lokasi yang tidak terdapat jaringan wifi, apalagi, sekarang banyak operator yang menawarkan paket data dengan koata yang berlimpah, sehingga jika tidak digunakan, akan mejadi sesuatu yang sia-sia.

Tapi, meskipun Apple memberikan batasan tersebut, anda tidak perlu khawatir, karena ada solusi untuk anda yang merasa kurang puas dengan hal ini, tapi syaratnya anda perlu melakukan jailbreak di iPhone dan iPad anda, karena kita akan menanfaatkan sebuah aplikasi/tweak yang hanya bisa anda temukan di aplikasi cydia store. Aplikasi sudah sangat terkenal dikalangan komunitas jailbreak, dan menjadi aplikasi yang wajib anda install di perangkat anda. Nama aplikasi ini adalah  3G Unrestrictor dan Support untuk iOS iOS 4.x, 5.x, 6.x, 7.x, 8.x dan hampir semua versi iPhone.


Step 1 :  Setelah anda berhasil melakukan jailbreak, silahkan buka Aplikasi Cydia.

Step 2 : Tap pada pencarian, kemudian ketik "3G Unrestrictor" (Tanpa tanda petik), setelah anda menemukannya, silahkan anda beli, karena aplikasi berbayar. atau silahkan tambahkan repo/source lain yang menyediakan versi Gratis.

Step 3 : Setelah 3G Unrestrictor berhasil anda install, entah anda membelinya atau mendapatkannya dengan gratis, Buka Aplikasi Setting di Springboard iPhone anda.

Step 4 : Pada aplikasi setting, silahkan scroll ke bawah, hingga menemukan bagian "3G Unrestrictor".

Step 5 :Silahkan tambahkan "Appstore dan iTunes" untuk menghilangkan batasan ini, selanjutnya silahkan anda mendownload aplikasi dan game favorit anda berapapun ukuran filenya, dengan hanya menggunakan koneksi 3G atau 4G dari paket data anda.
0 Komentar untuk "Cara Download Aplikasi/Game diatas 100 MB di Appstore Tanpa Wifi"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top