Fitur Baru iOS 8.3 Beta 2, Siri Support dengan 7 Bahasa Baru

Fitur Baru iOS 8.3 Beta 2, Siri Support dengan 7 Bahasa Baru - Tepat Kemarin Apple resmi merilis iOS versi beta terbaru mereka ke developer terdaftra, versi iOS yang dirilis kemarin adalah iOS 8.3 beta 2. Meskpun versi beta ini fokus pada perbaikan bugs, tapi ada juga beberapa fitur yang baru di tambahkan di iOS 8.3 beta 2 ini. salah satunya adalah Siri yang support dengan 7 bahasa baru.

Tapi sayangnya, untuk anda pengguna iOS di tanah air, seperti iPhone dan iPad dengan dukungan virtual asisten milik Apple ini, belum bisa menggunakan bahasa indonesia, karena hingga hari ini Apple belum mencantukan bahasa indonesia pada dukungan pada aplikasi perintah suara ini.

Fitur Baru iOS 8.3 Beta 2, Siri Support dengan 7 Bahasa Baru

7 bahasa baru untuk siri yang baru ditambahkan Apple di iOS 8.3 beta 2 antara lain, Rusia, Denmark, Belanda, Thailand, Turki, Swedia dan Portugis. Selain bahasa, aksen (logat) baru juga telah didukung pada virtual asisten ini, seperti Aksen bahasa inggris untuk negera New Zealand.

Beberapa pengguna twitter juga mengkonfirmasih, jika bahasa portugis yang digunakan oleh Siri di iOS 8.3 beta ini, menggunakan portugis berazil. Anda bisa mengaktifkan bahasa baru ini melalui Aplikasi pengaturan, General > Siri > Language pada perangkat anda.

Sampai saat ini belum diketahui kapan jadwal resmi versi final iOS 8.3  akan dirilis, Namun Publik beta untuk iOS 8.3 beta diperkirakan akan rilis  pada pertengahan bulan maret bersamaan dengan versi beta 3 diumumkan, Sehingga bagi pengguna biasa yang bukan developer dapat mencoba iOS versi beta 8.3 di perangkat mereka.

Selain iOS 8.3, Apple juga sedang mempersiapkan iOS 8.2, 8.4 dan iOS 9 untuk tahun ini, dan seperti yang kita ketahui jika iOS 8.2 pada saat ini sudah berapa pada tahap beta 5, kemungkinan versi final akan dirilis pada bulan maret mendatang.

Anda Juga bisa mencoba aplikasi buatan anak negeri yaitu "Sari" untuk virtual asisten dengan dukungan bahasa indonesia, Aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang bisa menjadi alternatif, pengganti siri di perangkat iOS anda. Tapi anda jangan berpikir jika aplikasi Sari akan memiliki fungsi yang sama persis dengan siri buatan Apple.
2 Komentar untuk "Fitur Baru iOS 8.3 Beta 2, Siri Support dengan 7 Bahasa Baru"

News yang cukup bagus, hinga kini saya terjebak di iOS 8.1.3, ga bisa di jailbreak -_-

heheheheh, iya, sabar dulu gan tunggu komunitas jailbreak, rilis tool barunya

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top