TapToShare, Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center iOS 8

TapToShare, Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center iOS 8 - Fitur Widget Share Facebook dan Twitter yang terdapat pada Notification Center menjadi fitur yang cukup menarik saat iOS 6 hadir pertama kali ke publik, dengan kedua widget ini, pengguna iOS (iPhone dan iPad) bisa dengan mudah memperbarui status atau tweet tanpa harus membuka aplikasi facebook dan twitter.

Tapi sayangnya dengan hadirnya iOS 7 sebagai Update minor dari iOS 6 beberapa waktu yang lalu, fitur ini tidak terdapat lagi atau telah dihilangkan dari Notification Center, karena  iOS 7 telah mengalami perubahaan desain yang sangat menonjol dari berbagai aspek dari iOS, termasuk Notification Center itu sendiri. Membuat sebagian orang merasa kecewa kepada perusahaan ini atas hilangnya fitur yang penting ini dan kekecewaan tersebut masih berlanjut pada iOS 8 dengan kembali tidak dihadirkannya Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center iOS 8 .

TapToShare, Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center iOS 8

Tapi, meskipun tidak disertakan lagi di iOS 7, para pengguna iOS tidak kehilangan akal untuk menghadirkan kembali fitur Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center, karena salah satu developer dari Cydia telah menjawab kekecewaan para pengguna dengan merilis sebuah Tweak yang bisa didapatkan melalui jailbreak, yang dikenal dengan nama "Share Widget for iOS 7". Jika anda saat ini masih menjalakan iOS 7 dan jailbroken anda bisa menginstall tweak ini untuk mendapatkan fitur ini kembali.

Saat ini, iOS 8 menjadi iOS versi terakhir yang digunakan oleh pengguna iPhone dan iPad, dari segi desain tidak banyak perubahaan yang terlihat dari iOS 7, masih sangat mirip dan mengadopsi beberapa fitur lama yang terdapat pada iOS versi sebelumnya, Tapi boleh dibilang iOS 8 lebih terbuka jika dibandingkan dengan iOS 7, karena kebijakan baru dari Apple sehingga para pengguna iOS dapat menginstall Widget pihak ketiga dari Appstore. dengan kebijakan ini para pengguna dapat menambahkan fitur-fitur penting di Notification Center mereka tanpa harus melakukan jailbreak.

Jika anda rindu  untuk menikmati fitur Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center di iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 8, anda dengan mudah mendapatkannya kembali, meski tanpa harus jailbreak, anda hanya perlu menginstall sebuah Widget dengan nama TapToShare melalui Appstore dengan gratis. kemudian mengaktifkannya di Notification Center di iPhone dan iPad.

Cara penggunaannya juga cukup mudah dan sangat mirip dengan di iOS 6, anda hanya perlu mengakses  Notification Center iOS 8 anda, dan akan tampil dua tombol yang menampilkan pilihan untuk Facebook dan Twitter, ketika anda memilih salah satunya, dengan otomatis akan tempil sebuh form untuk menuliskan status atau tweet anda, selain itu, disana juga terdapat beberapa option yang terkait dengan privasi anda, seperti menentukan siapa saja yang dapat melihat status anda dll.
0 Komentar untuk "TapToShare, Widget Share Facebook dan Twitter di Notification Center iOS 8"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top