Inilah Fitur Apple Watch Yang Harus Anda Ketahui

Inilah Fitur Apple Watch Yang Harus Anda Ketahui - Apple secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka melalui media event  dengan tema "Spring Forward"yang diadakan pada tanggal 9 maret di kota San Fransisco, Amerika. Pada acara kemarin Apple tidak meluncurkan iPhone atau iPad generasi terbaru, Namun sebuah jam tangan pintar yang kita kenal dengan nama Apple Watch. melalui event yang diadakan kemarin, Apple juga merilis iOS 8.2 untuk pengguna iPhone, iPad dan iPod.

Apple Watch merupakan sebuah inovasi terbaru dari perusahaan yang bermarkas di california ini, dan ikut meramaikan pasar untuk jenis jam tangan pintar, sebelumnya sudah hadir produk sejenis, seperti "Android Wear, Pebble, Tizen, dan lain-lain". Namun, beberapa orang mengatakan jika Apple watch lebih mewah dan didukung dengan teknologi yang lebih canggih dibandinkan dengan produk serupa.

Inilah Fitur Apple Watch Yang Harus Anda Ketahui

Smart-watch besutan Apple memiliki desain yang minimalis, dengan menggabungkan hal yang dianggap penting oleh konsumen, yaitu gaya dan fitur canggih, jadi bisa dikatakan jika Apple  Watch sangat mirip dengan komputer mini yang menempel pada pergelangan tangan pengguna, seperti jam tangan pada umumnya.

Namun, perlu anda ketahui jika Apple watch mengharuskan terhubung dengan iPhone menggunakan bluetooth atau wifi agar bisa mendapatkan fungsi secara penuh. Nah pada artikel kali ini, akan membahas Fitur di Apple Watch Yang Harus Anda Ketahui, mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi anda untuk memiliki teknologi terbaru atau koleksi jam tangan anda di tahun ini.

1. Terhubung dengan iPhone dan Akses Notifikasi

Kemampuan Apple Watch untuk terhubung dengan iPhone yang menjalankan iOS 8.2 menggunakan koneksi bluetooth atau wifi, dapat menampilkan semua atau beberapa notifikasi, seperti menerima pesan atau panggilan telepon, untuk notifikasi aplikasi pihak ke-3, saat ini hanya beberapa saja yang mendapat dukungan. Jadi anda tidak perlu lagi mengeluarkan iPhone anda, saat menerima sebuah notifikasi, anda bisa langsung mengaksesnya melalui Apple Watch,  fitur ini sangat diperlukan saat kita berkendara di jalan raya.

2.  Layar Sentuh

Seperti yang kita ketahui, Apple watch memiliki ukuran 38mm dan 42mm dengan desain layar sentuh, yang bisa anda gunakan untuk menginput, tekanan yang berbeda akan menghasilkan input yang bereda. selain layar sentuh Apple Watch juga memiliki digital crown, yang bisa anda manfaatkan untuk scroll, mengatur navigasi dll.

3. Aplikasi Navigasi

Karena Apple Watch adalah perhiasan sekaligus perangkat canggih yang didukung dengan fitur navigasi, melalui perangkat ini, anda dengan mudah bisa melihat posisi anda dalam Peta. anda bisa memanfaatkan fitur ini sebagai penunjuk arah dari posisis semula ke tempat tujuan, dengan menggunakan fitur turn-by-turn.

4.  Perintah dan Rekaman Suara

Karena Apple Watch memiliki layar yang minimalis, sepertinya tidak didesain untuk mengetik, jadi Apple menghadirkan perekam suara sebagai jalan untuk membalas pesan yang anda terima, jadi anda cukup berbicara, dan semua yang anda katakan akan terekam menjadi teks.

5. Aplikasi Kesehatan

Beberapa rumor yang pernah beredar beberapa tahun lalu, tentang Apple mulai fokus pada kesehatan, Akhirnya telah terbukti hari ini, karena Apple Watch memiliki kemampuan untuk mendeteksi detak jantung anda secara real time, bahkan dapat menampilkan jumlah kalori yang terbakar pada setiap aktivitas yang anda lakukan seperti duduk, berjalan.

6.  Apple Pay Untuk Memudahkan Pembayaran

Pada produk jam tangan terbaru ini, Apple juga menghadirkan fitur Apple Pay, untuk memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran, jadi anda hanya perlu menempelkan Apple Watch pada mesin tertentu yang digunakan toko untuk membayar semua belanjaan anda. Bahkan beberapa informasi juga mengatakan, jika di hotel-hotel tertentu perangkat ini bisa digunakan untuk membuka kunci pintu kamar.

7.  Asisten Pribadi "SIRI"

Sudah menjadi ciri khas beberapa perangkat terbaru yang dirilis Apple, Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan Asisten pribadi yang dikenal dengan nama SIRI, anda juga bisa menggunakan siri untuk mengoperasikan Apple Watch dengan perintah suara.

8. Tahan Air

Sepertinya ini yang paling banyak ditanyakan oleh banyak pengguna. Yah, Apple Watch memiliki desain yang tahan dengan air karena Apple memang menargetkan pangsa pasar untuk pengguna yang suka olah raga dan aktivitas di luar ruangan, tapi hingga hari ini belum ada detail lengkap, sejauh mana perangkat ini bisa bertahan pada air.

Apple Watch akan tersedia di sembilan negara secara serentak pada bulan depan (April), Namun indonesia tidak termasuk dalam daftar kesembilan negara ini. Jadi sepertinya kita akan menunggu terlebih dahulu untuk bisa menemukan Apple Watch di retail-retail resmi Apple di kota besar tanah air. Selain fitur yang disebutkan diatas, Jam tangan pintar milik Apple ini juga memiliki dayan tahan baterai hingga 18 jam. So, Bagaiama menurut anda, sebenarnya fitur yang saya tuliskan diatas belum lengkap, Tapi cukup mewakili garis besar fitur.
0 Komentar untuk "Inilah Fitur Apple Watch Yang Harus Anda Ketahui"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top