Apple Rilis iOS 8.2 Untuk iPhone, iPad, iPod dan Support Apple Watch

Apple Rilis iOS 8.2 Untuk iPhone, iPad, iPod dan Support Apple Watch - Apple baru saja merilis iOS 8.2 versi final ke publik dan kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod setelah melewati beberapa beta yang dirilis untuk developer. iOS 8.2 merupakan update major, dengan perbaikan beberapa bugs pada aplikasi kesehatan, meningkatkan stabilitas sistem operasi dan Support Apple Watch yang menjadi produk terbaru Apple tahun ini dan diperkenalkan melalui event media pada tanggal 9 maret (waktu Amerika).
Apple Rilis iOS 8.2 Untuk iPhone, iPad, iPod dan Support Apple Watch

Tidak ada perubahaan yang signifikan pada iOS 8.2, kecuali fokus utama versi iOS ini, yaitu kompibilitas pada Apple Watch, Nah, setelah anda memperbarui perangkat anda ke iOS 8.2 anda akan menemukan sebuah aplikasi baru di springboard anda, yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat iOS ke Apple Watch.

Apple Watch menjadi sebuah produk terbaru dari perusahaan yang bermarkas di California ini, Jadi jika anda suatu saat nanti memiliki jam tangan pintar dari Apple, Anda wajib memiliki perangkat iOS yang menjalankan versi 8.2 atau yang lebih baru.

Untuk bisa memperbarui perangkat anda, ada beberapa metode yang bisa anda lakukan, pertama yaitu melakukan Update OTA yaitu dengan masuk ke (Settings > General > Software Update), dengan mendownload file iOS 8.2 langsung melalui perangka iOS, tapi cara ini mengharuskan anda terhubung dengan koneksi wifi dan tidak memungkinkan menggunakan koneksi paket data anda. proses pembaruan juga tergantung pada kecepatan internet yang anda gunakan.

Selain metode OTA, anda juga bisa menggunakan iTunes yang terinstall pada komputer atau Mac anda, Seperti yang kita ketahui Aplikasi iTunes untuk desktop merupakan pendamping perangkat iOS, untuk manejemen data dan memperbarui iOS di perangkat anda, caranya anda hanya perlu menghungkan iPhone, iPad dan iPod Touch anda ke Komputer atau MAC yang terhubung dengan internet, selanjutnya membuka aplikasi iTunes.

Biasanya anda akan mendapatkan notifikasi jika pemberuan iOS 8.2 sudah tersedia. Silahkan anda klik tombol "Download and Update", secara otomatis, iTunes akan mendownload file iOS 8.2 untuk iPhone, iPad dan iPod anda, anda hanya perlu sabar menunggu hingga proses download dan install selesai. Proses ini juga bergantung pada kecepatan internet yang terhubung pada komputer atau Mac anda.

Selain kedua metode yang saya jelaskan diatas, Sebenarnya masih ada satu metode lagi yang bisa anda gunakan untuk mengupdate perangka anda ke iOS 8.2. Cara ini hampir sama dengan metode kedua dan dikenal dengan istilah Update Manual iOS , perbedaannya hanya pada proses download iPSW iOS 8.2 tidak menggunakan iTunes. Untuk lebih jelasnya saya segera akan merilis artikel baru untuk membahas tentang cara ini, sekaligus menyediakan link download file iPSW iOS 8.2 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch.

Namun hal terpenting yang harus anda pahami, sebelum anda memperbarui perangkat anda ke versi iOS terbaru, sebaiknya backup semua data-data anda melalui iTunes atau iCloud, ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di-inginkan. lebih baik mencegah dari pada anda menyesal dan panik karena kehilangan sesuatu yang penting.

Hingga hari ini, Apple juga sedang mempersiapkan iOS 8.3 dan sudah berada pada tahap beta 2, dengan beberapa perubahan seperti SIRI yang support dengan 7 bahasa baru.
1 Komentar untuk "Apple Rilis iOS 8.2 Untuk iPhone, iPad, iPod dan Support Apple Watch"

abis upgrade ke ios 8.2 jadi ngga bisa login itunes store kenapa ya??

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top