Server Apple Bermasalah, Appstore dan iCloud Tidak dapat Diakses

Server Apple Bermasalah, Appstore dan iCloud Tidak dapat Diakses - Hari ini, pada tanggal 11-3-2015,  Tepatnya di sore hari waktu makassar, karena saya kebetulan berada di wilayah indonesia tengah, beberapa layanan digital milik Apple tidak dapat diakses oleh pengguna, Masalah bukan hanya terjadi di indonesia, namun hampir dialami oleh pengguna iOS dan Mac seluruh belahan dunia.

Tenang saja dan tidak usah panik, Penyebab Appstore, iCloud dan layanan lainnya tidak bisa diakses oleh pengguna, bukan karena kesalahan atau error pada perangkat anda, Akan tetapi diduga server milik Apple sedang mengalami masalah. Kejadian seperti ini, sebenarnya sangat jarang terjadi, mungkin kali ini Apple ingin menghadir sesuatu yang baru di layanan digital mereka dengan berfokus pada produk terbaru Apple Watch yang baru mereka rilis pada tanggal 9 maret kemarin.

Server Apple Bermasalah, Appstore dan iCloud Tidak dapat Diakses

Awalnya saya juga mengira jika koneksi yang saya gunakan yang mengalami masalah, setelah melihat banyak komentar-komentar di jejaring sosial seperti facebook dan twitter, akhirnya saya tidak perlu panik lagi, karena bisa disimpulkan jika masalah ini memang terjadi secara universal dan bukan karena kerusakan pada perangkat.

Thenextweb, salah satu media digital internasional, telah melaporkan masalah ini melalui website mereka 4 jam lalu dan telah mengali 9x update tentang masalah ini diantara update tersebut ada yang telah mengontak pegawai di Apple Store, Namun orang tersebut tidak tahu kapan masalah ini akan selesai. Hingga artikel ini ditulis, saya sendiri sudah bisa mengakses Appstore, namun, saat ingin login menggunakan Apple ID, hasilnya hanya menampilakn pesan error yaitu iTunes tidak bisa menyelsaikan permintaan. berbeda pada waktu sore tadi, sama sekali tidak bisa mengakses halaman Appstore.

Akibat terjadinya masalah ini, beberapa pengguna tidak bisa mendownload dan mengupdate aplikasi pihak ketiga, tidak dapat login di icloud dan game center, beberapa developer juga tidak bisa mengakses akun iTunes Connect & TestFlight yang saat ini dalam tahap percobaan.

Hingga saya menulis artikel ini, belum ada keterangan resmi dari Apple terkait masalah ini, namun besar dugaan jika server sedang mengalami masalah, dan perlu anda ketahui, Untuk kasus ini tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk memperbaiknya, karena kita hanya perlu bersabar dan berdoa hingga orang-orang yang berada di perusahaan yang bermarkas di california ini, segera bisa memperbaiki dan membuat keadaan menjadi normal seperti semula.

Sebaiknya, pengguna hindari untuk memperbarui perangkat anda ke iOS terbaru, karena bisa menyebabkan terjebak di tengah jalan, karena Server Apple tidak dapat melakukan respon dan melakukan verifikasi bahkan sama sekali tidak dapat terhubung.
8 Komentar untuk "Server Apple Bermasalah, Appstore dan iCloud Tidak dapat Diakses"

Belum ada konfirmasi sama skali sampai skrh

Pantas dri tdi ngga mau2 aqu connect itune sma appstore'x tpi klo game center, facetime, pesan udah mau. Yg ngga mau cuman appstore sma itune aja. Thx u info'x sangat bermanfaat. Trus update yaa. Hehee

semua kembali normal lagi kok setelah hampir 11 jam, ini karena kesalahan DNS pada server Apple,

tapi icloudnya gx bisa di buka ,kan kalau kita buka icloud biasanya ada berbagi keluarga ,tapi ini gx ada dan ketika icloudnya di pencet ada keterangan ''detail akun tidak tersedia dan dikasih pilihan dapatkan kode verifikasi , itu kenapa ya

Gan. Mau tanya. Saya bis update ipad 2. Setelah sukses. Ipad gk bisa di buka. Jawabanya tidak bisa conec ke itunes. Gmn ini ya. Mohon bantuanya

Gan ini sy mau tanya,ini saya mau kluar i cloud kok gak bsa sih ,kira" knapa ya gan?tolong bantuanya

Server error padahal itu uda tak masuk kan icloud? Apa memang dari apple ny yg error mohon info n

server error setiap log in i cloud!!! sampe skrg blm bisa, ini faktor apa ya? saya habis ganti id apple soalnya.

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top