Aplikasi Heart Rate (Sensor Denyut Jantung) Untuk iPhone

Aplikasi Heart Rate (Sensor Denyut Jantung) Untuk iPhone - Mungkin anda sudah pernah mendengar fitur ini, saat Samsung Galaxy S5 diluncurkan pada tahun lalu, Galaxy 5S keluaran samsung ini, memiliki fitur baru dibidang kesehatan termasuk sebuah fitur yang mampu mendeteksi denyut jantung penggunannya. dengan menempelkan satu jari ke bagian tertentu untuk nantinya dianalisa dengan perangkat ini, kemudian menampilkan hasil termasuk apakah jantung penggunanya sehat atau tidak.

Apple, sebenarnya sudah mulai mengikuti jejak samsung dengan menghadirkan fitur dan produk yang berhubungan dengan kesehatan, seperti dengan beberapa aplikasi bawaan iOS yang juga masih terkait dengan masalah kesehatan, dan produk jam tangan pintar baru saja dirilis kemarin, yang yang kita dengan Apple Watch dengan kemampu mendeteksi denyut jantung pemakainya secara real time.
Aplikasi Heart Rate (Sensor Denyut Jantung) Untuk iPhone
Dan bisa diperkirakan jika teknologi dibidang smartphone sepertinya mulai mengarah ke teknologi dibidang kesehatan. terbukti vendor-vendor raksasa banyak mengahadirkan fitur kesehatan dalam produk terbaru mereka, dan juga sudah banyak aplikasi-aplikasi yang tersedia di Appstore yang menawarkan fitur seperti ini. salah satunya adalah aplikasi Instant Heart Rate untuk iOS.

Instant Heart Rate yang bisa diunduh dengan gratis oleh pengguna iPhone melalui App Store, memiliki fitur hampir mirip dengan yang terdapat pada Samsung Galaxy S5, penggunaannya juga bisa dikatakan sama, karena pengguna juga harus menempelkan salah satu jarinya ke bagian tertentu agar bisa dianalisa dan mendapatkan hasil. akan tetapi di iPhone aplikasi mengguna kamera sebagai media sensor.

Penggunaan aplikasi Instant Heart Rate di iPhone, cukup mudah, setelah anda selesai mendownload dan menginstall aplikasi ini, silahkan anda buka aplikasi Instant Heart Rate, selanjutnya anda akan diminta untuk menempelkan salah satu jari anda pada kamera iPhone, tempelkan dengan pelan-pelan saja dan jangan terlalu anda tekan karena bisa mengganggu analisa aplikasi ini.

Selanjutnya silahkan anda tunggu beberapa detik dan tetap jari anda berada pada kemera hingga aplikasi ini selesai melakukan scan. Jika telah selesai aplikasi Instant Heart Rate akan menampilkan hasil dalam bentuk angkat disertai label BPM. kemudian akan tampil data yang menunjukan apakah jantung anda sehat atau mengalami gangguan, dengan indikator yang berwarna merah, hijau dan kuning. Melalui Aplikasi tersebut, pengguna juga bisa langsung membagikan hasil analisa tentang denyut jantung mereka ke sosial media miliknya.

Memiliki Aplikasi Heart Rate atau Sensor Denyut Jantung, sebanarnya cukup bermanfaat, agar pengguna bisa mengetahui status kesehatan jantungnya, apalagi anda seorang yang cukup aktif berolah raga, aplikasi ini sangat penting untuk anda. selain itu anda tidak perlu lagi membeli alat yang biasa ditempelkan pada dada untuk mengetahui denyut jantung anda, selain harganya yang lumayan mahal dan alat tersebut juga tidak praktis.
0 Komentar untuk "Aplikasi Heart Rate (Sensor Denyut Jantung) Untuk iPhone"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top