Cara Menambahkan Fitur 3D Touch pada Aplikasi Cydia

Cara Menambahkan Fitur 3D Touch pada Aplikasi Cydia - Anda mungkin sudah tahu tentang fitur 3D Touch, yang menjadi salah fitur baru yang terdapat di iPhone 6s dan iPhone 6s plus, dengan kehadiran fitur ini, pengguna bisa lebih mudah mengakses berbagai aplikasi dengan cepat dan efisien di iPhone mereka, 3D Touch akan menampilkan fungsi yang berbeda tergantung dari jenis tekanan pada ujung jari saat menyentuh layar seperti sentuhan, tekanan biasa, dan tekanan dalam.

Seperti yang kita ketahui, 3D Touch hanya bisa digunakan di iPhone generesai terbaru. Namun, Pengguna perangkat iOS jailbroken, bisa membawa fitur 3D Touch ke perangkat yang tidak support dengan fitur ini, dengan cara menginstall tweak dari cyida, salah satunya RevealMenu atau Forcy.

Cara Menambahkan Fitur 3D Touch di Aplikasi Cyida

Cydia merupakan salah aplikasi yang paling sering kita gunakan di iPhone jailbroken, karena melalui aplikasi ini pengguna dapat mendownload berbagai jenis apps dan tweaks yang memiliki fungsi dan fitur tertentu di perangkat anda, semua yang terdapat di cydia, tidak dapat anda temukan di toko aplikasi milik Apple. setelah anda membacara bagaimana fitur tersebut bekerja, mungkin anda berpikir untuk bisa menambahkan fitur 3D Touch pada aplikasi cydia, agar bisa memudahkan pengguna untuk mengakses aplikasi ini.

Meskipun RevealMenu atau Forcy menghadirkan fitur 3D Touch pada perangkat iOS generasi tua, tapi sayangnya kedua tweak tersebut tidak mendukung aplikasi cydia. Namun, jika anda memang menginginkan cydia memiliki fitur 3D Touch anda bisa menginstall tweak Tactful yang dirilis beberapa minggu yang lalu.

Tweak Tactful mampu memberikan fungsi 3D Touch gestur pada icon aplikasi cydia, yang berada di springboard perangkat anda, dengan menampilkan 4 option shortcut, seperti Refresh Repos, Add Repo, View Recent Installations, Search Cydia.

Tentunya, Keempat shorcut ini, akan sangat berguna saat Anda menggunakan 3D Touch gesture pada aplikasi cydia. Contohnya, pada menu shortcut “Add Repo” pengguna bisa mengehemat waktu untuk mengakses dan menambahkan repo atau source baru. Atau Quick Search yang akan menampilkan search page, sekaligus menampilkan keyboard secara otomatis, selanjutnya pengguna bisa mengetikan nama apps dan tweaks yang mereka cari.

Selain empat shortcut yang disebutkan sebelumnya, Anda juga akan bisa menggunakan fitur Peek yaitu melakukan tekanan biasa pada bagian package untuk melihat previewnya dan Pop (tekanan dalam) untuk membuka detail package, lalu jika ingin menginstall/uninstall tweak atau aplikasi, anda hanya perlu melakukan tekanan biasa (peek) kemudian swipe ke atas.

Tactful salah satu tweak yang cukup penting anda install di iPhone jailbroken, karena menambahkan fungsi yang memudahkan pengguna untuk mengakses cydia. anda bisa mendownload Tactful dengan gratis, setelah terinstall tweak ini tidak menyediakan panel konfigurasi pada aplikasi setting.
0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Fitur 3D Touch pada Aplikasi Cydia"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top