Akhirnya, Apple Resmi Merilis iOS 8.1.3 Untuk iPhone, iPad dan iPod

Akhirnya Apple Resmi Merilis iOS 8.1.3 Untuk iPhone, iPad dan iPod - Sebelumnya beberapa waktu lalu, rumor tentang akan rilis iOS 8.1.3 dalam waktu dekat telah banyak diberitakan oleh media-media luar maupun dalam negeri, termasuk blog ini, juga sempat memberitakan tentang akan hadirnya iOS versi 8.1.3, sebagai update minor dari iOS sebelumnya, dengan tujuan untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja sistem operasi.

Apple telah merilis iOS 8.1.3 pagi ini, setelah berminggu-minggu melakukan pengujian yang cukup ketat. rilis note menampilkan keterangan jika pembaruan versi ini, mengcakup tentang peningkatan stabilitas dan kinerja,  dan juga perbaikan berbagai  bug utama. kabar baiknya update ini juga mengurangi jumlah internal storage yang diperlukan untuk melakukan update.


di iOS versi sebelumnya, sebelum anda melakukan Update via OTA. yaitu melakukan pembaruan iOS langsung pada perangkat anda, ada syarat minimal jumlah space yang dibutuhkan untuk bisa mendowload file iOS dan terinstall pada perangkat anda, tentu saja hal tersebut memaksa pengguna untuk menghapus beberapa file seperti aplikasi, game atau lagu/video di perangkat mereka sebelum melakukan pembaruan. Namun, masalah tersebut bisa teratasi, dengan melakukan backup data menggunakan iTunes dan setelah proses update selesai, anda bisa mengembalikan data-data anda lagi seperti semula.

Untuk anda yang sedang menjalankan iOS 8.1.1 atau 8.1.2 di iPhone atau iPad anda, sebaiknya jangan dulu meng-update perangkat anda ke iOS versi 8.1.3 , karena tentu saja anda sudah resiko yang akan anda temui, kemungkinan besar anda akan kehilangan jailbreak, hingga saat ini, belum ada kabar yang pasti dari team hacker Taig atau Pangu, tentang kepastian, apakah eksploit untuk melakukan jailbeak telah diperbaiki di versi ini. sehingga tool jailbreak dari kedua team hacker ini tidak bisa lagi digunakan di versi iOS 8.1.3.

Untuk melakukan memperbarui iPhone, iPad atau iPod anda. Saat ini anda bisa menggunakan cara OTA atau over the air, sebelum anda melakukannya, perhatikan jumlah space yang masih tersisa di perangkat anda, kedua, pastikan perangkat anda terhubung dengan koneksi wifi yang cukup stabil, untuk menghidari kegagalan Update.

Step 1 : Silahkan buka aplikasi setting seperti biasanya, yang terdapat pada springboard anda.

Step 2 : Dari Aplikasi Setting, silahkan buka General, Software Update, kemudian pilih Download dan install.

Selanjutnya, sialhkan anda menunggu proses download selesai, dan iOS 8.1.3 akan diperbarui secara otomatis, waktu yang digunakan untuk proses ini, biasanya bergantung juga pada kecepatan jaringan yang anda gunakan.

Selain cara OTA, anda juga bisa menggunakan aplikasi iTunes yang terinstall pada komputer atau Laptop, dengan menghubungkan perangkat anda ke komputer menggunakan kabel USB, selanjutnya buka membuka Aplikasi iTunes, biasanya, saat petama kali terbuka, akan tampil sebuah notifikasi tentang pembaruan iOS versi terbaru untuk iPhone atau iPad anda.
0 Komentar untuk "Akhirnya, Apple Resmi Merilis iOS 8.1.3 Untuk iPhone, iPad dan iPod"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top