Cara Install BBM2 di iPhone iOS 10 Tanpa Jailbreak

Cara Install BBM2 di iPhone iOS 10 Tanpa Jailbreak - Hingga hari ini sepertinya pesona aplikasi bbm masih belum luntur, aplikasi sosial chat besutan Blackberry/RIM masih tetap menjadi primadona dikalangan pengguna smartphone khususnya iOS dan Android, bahkan begitu populernya aplikasi BBM sehingga banyak pengguna yang membutuhkan lebih dari satu atau 2 aplikasi BBM terinstall di perangkat mereka.

Seperti yang kita ketahui jika BBM hanya bisa anda install satu aplikasi saja dalam satu perangkat, jadi secara umum jika anda ingin menggunakan 2 aplikasi ini dalam waktu yang bersamaan dengan 2 akun berbeda, tentunya anda membutuhkan 2 smartphone yang mendungkung untuk menjalankan aplikasi ini, di Android sebenarnya tanpa root pengguna bisa menginstall lebih dari aplikasi BBM, tapi sayangnya pengguna iPhone  biasanya membutuhkan jailbreak sebagai syarat utama.

Sebenarnya di Blog ini sudah pernah membahas cara menginstall 2 hingga 3 aplikasi BBM meski tanpa jailbreak, namun, karena iOS 10 telah resmi dirilis beberapa waktu lalu dan sudah digunakan sebagian besar pengguna iPhone, iPad atau iPod sehingga cara itu tidak bisa lagi diterapkan, kecuali pengguna yang tetap bertahan dengan iOS 9 di perangkat mereka.

Namun, untuk menginstall BBM2 di iPhone iOS 10 Tanpa Jailbreak, memiliki cara yang berbeda dengan cara sebelumnya, jika menginstall bbm2 di iOS 9 anda hanya perlu membuka link melalui safari kemudian mendownload aplikasi tersebut setelah proses download selesai anda hanya perlu mempercayai sertifikat yang terdapat pada aplikasi setting.

Cara Install BBM2 di iPhone iOS 10 Tanpa Jailbreak

Jika mengintall 2 aplikasi BBM di iphone iOS 10 tanpa jailbreak anda membutuhkan sebuah komputer dan aplikasi tambahan yang dikenal dengan nama cydia impactor, mungkin bagi yang pernah jailbreak di iOS 9 mungkin aplikasi buatan surik a.k.a Jay Freeman sudah tidak asing lagi bagi anda.

Satu lagi yang perlu anda ketahui, jika pada tutorial ini perlu anda ketahui jika bisa menjalankan aplikasi BBM2 anda  juga membutuh sebuah Apple id yang aktif dan sedang digunakan juga pada iphone anda. Namun, jika  tidak ingin menggunakan Apple id Utama anda, sebaiknya membuat lagi yang baru khusus hanya digunakan untuk menginstall aplikasi BBM2 di iOS 10 tanpa jailbreak.

Untuk menghidari Error, sebelum anda menginstall BBM2 di iPhone anda, sebaiknya uninstall terlebih dahulu BBM yang anda download dari Appstore, kemudian Install BBM2 menggunakan Cydia Impactor, selanjutnya silahkan download kembali BBM dari Appstore.

Setp 1: Yang pertama anda membutuhkan sebuah komputer atau Laptop, bisa anda sesuaikan dengan OS yang anda gunakan, seperti Windows atau Mac OS X.

Step 2: Silahkan anda download aplikasi Cydia Impactor dan BBM2.ipa (Thanks to AkbarNss for this .iPa File), silahkan anda sesuaikan versi cydia impactor dengan sistem operasi yang anda gunakan di komputer atau laptop yang anda miliki.

Step 3: Jika semua yang dibuhkan telah selesai anda download, silahkan hubungkan iPhone anda ke kompter atau Laptop mengunakan kabel USB orginal yah, bukan KW, dan silahkan buka cydia impactor dengan meng-extrak terlebih dahulu file rarnya dan silahkan anda tunggu beberapa saat hingga perangkat anda terdeteksi. (sebaiknya semua file yang dibutuhkan anda letakan pada desktop komputer anda agar mudah ditemukan)

Step 4: Jika sudah terdeteksi,  drag/tarik dan drop file BBM2 ke aplikasi Cydia Impactor, selanjutnya anda diminta untuk mengisi Apple id yang masih aktif dan sedang digunakan juga pada iPhone anda, namun, jika anda meragukan masalah privacy dan kemanan, sebaiknya silahkan anda membuat Apple id baru.

Step 5: pada tahap ini cydia impactor akan menginstall aplikasi BBM2 ke iPhone anda yang menjalankan iOS 10, jika pop up windows pemberitahuan muncul, silahkan akan klik "Ok". selanjutnya silahkan anda tunggu hingga proses install selesai di iPhone anda.

Step 6: Setelah BBM2 berhasil terinstall, silahkan anda mencoba untuk membuka aplikasi tersebut, biasanya anda pemberitahuan jika pengembang tidak dipercayai, sehingga belum bisa anda gunakan.

Step 7: Silahkan anda masuk ke aplikasi Setting atau Pengaturan, selanjutnya buka General - Profile & Device management, pada tahap ini silahkan anda pilih sertifikat yang mencantumkan Apple id Anda, kemudian "Percayai".

Step 8: Silahkan anda buka aplikasi BBM2 dan buat BBID yang baru untuk akun yang berbeda.

Perlu anda ketahui, karena ini merupakan aplikasi yang tidak resmi, jadi jika terjadi masalah seperti crash, error atau tidak bisa digunakan aplikasinya, anda harus memahami, itu sangat wajar terjadi, sehingga untuk mengatasi masalah tersebut, anda hanya perlu menunggu beberapa hari agar mendapatkan update dan perbaikan masalah, biasanya masalah akan bermunculan ketika Apple merilis iOS versi terbaru baik itu update minor atau major.
17 Komentar untuk "Cara Install BBM2 di iPhone iOS 10 Tanpa Jailbreak"

berhenti waktu verifiying application gimana solusinya

berhenti saat veriviying application

saya memakai mac osX tidak bisa di drag bbm nya ke cydia, gimana caranya? tutornya untuk windows ya?

hwaaaaa thankyou bgt kaaaak akhirnya bs dual bbm lagiiii!!! makasih banyakkkkkkk, percobaan sekali lsg lancar.mantapppp. semoga sukses selalu ya kakkkk

kalau device sudah terdeteksi lalu di drag bbmnya dan ngisi id apple dan password tapi setelah itu kok error ya? mohon bimbingannya saya pakai mac

sama dengan saya setelah drag n ngisi pasword lalu error. mohon solusi

pada menu bar, pilih device kemudian install package, selanjutnya cari file bbm2 kemudian pilih

tetap tidak bisa . masih error

ditunggu tutorial buat LINEnya gan

bisa masuk ke bbm2 tp kalo buka contac/ru langsung force close itu gmn om????

kak kok udah dicolok kabel USB nya gak muncul juga nama perangkat iphone nya ? mohon bantuannya kak

it works!!!!
thanks for share bro
keep it up

your welcome bro, thank for visited my blog

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top