7 Perubahan yang hadir di iPhone 12

Secara resmi iPhone 12 telah diluncurkan ke publik, terdapat 4 varian iPhone generasi terbaru dari Apple yang bisa dipilih oleh konsumen, yaitu iPhone 12 "reguler", iPhone 12 Mini versi terjangkau (Klaim Apple), iPhone 12 Pro dan pro max.

Telah banyak yang memprediksi jika iPhone 12 akan hadir dengan membawa banyak prubahan besar, jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya, bahkan perubahan yang dibawa iPhone 12 terlihat dari jaringan, fitur hingga prosesor termutakhir.

7 Perubahan yang hadir di iPhone 12
1. Jaringan 5G


iPhone 12 telah mengadopsi teknologi 5G yaitu konektivitas tinggi, Apple dengan tagline "Hi Speed" mengklaim jika jaringan 5G yang hadir di semua seri iPhone 12 dapat mendownload film dan streming video dengan resolusi tinggi dengan kecepatan super cepat.

Lalu bagaimana jika iPhone 12 ini digunakan di indonesia yang notabene jaringan 4g saja belum tersebar secara merata, bahkan jaringan 5g belum terlihat ada tanda-tanda kehadirannya dalam waktu dekat ini.

Kesimpulannya, meskipun iPhone 12 konektivitas tinggi dengan mengadopsi jaringan 5G, akan tetapi provider seluler di tempat anda belum mendukung jaringan 5G, rasanya hal tersebut masih sia-sia saja.

Bahkan iPhone 12 Mini diklaim oleh Apple sebagai smartphone dengan koneksi 5G tertipis dan teringan di dunia.

2. Desain

Dari segi desain ternyata iPhone 12 tidak mirip dengan pendahulunya iPhone 11, yang dirilis tahun lalu, bahkan iPhone 12 memiliki kemiripan desain dengan iPhone 5, yang dilapisi Ceramic Shield dan notch untuk kamera depan.

pada bagian bazel iPhone 12 terlihat sangat tipis, pada bagian sisinya juga dibalut oleh logam yang tahan karat. Dimensi Layar iPhone 12 Pro Max jauh lebih luas dibandingkan dengan iPhone 11 pro Max.

3. Kamera

Kamera iPhone 12 Pro dan Pro Max memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, karena dilengkapi dengan fitur mode malam dan Apple ProRAW.

Dikutip dari Tech Radar,  fitur Apple ProRAW memanjakan pengguna sehingga dapat mengubah white balance, eksposur, tone, dan warna foto tanpa menurunkan kualitas gambar sedikitpun.

Selain itu iPhone 12 juga dapat mengambil video dengan kualitas 4k HDR dengan 60 fps dengan Dolby Vision. Selain itu kamera iPhone 12 Pro dan Pro Max didukung pemindai LiDAR untuk potret malam, fitur yang juga digunakan NASA untuk pendaratan di Mars berikutnya.

4. Prosesor

salah satu yang paling mencuri perhatian adalah dapur pacu iPhone 12. Menurut Apple, Chipset A14 Bionik merupakan yang tercepat yang pernah hadir di smartphone.

Chipset A14 Bionik bisa bekerja dengan kecepatan maksimal karena menggunakan 11,8 Miliar transistor.

Selain itu prosesor iPhone 12 ini merupakan chipset dengan 5nm pertama yang ada di industri teknologi smartphone, yang dimana komponen dalam A14 hanya bisa diukur dalam Atom.

5. Fitur unik

Semua iPhone 12 series memiliki kemampuan untuk bertahan di air pada kedalaman 6 meter dengan durasi 30 menit, selain itu iPhone generasi terbaru ini juga mendukung pengisian daya secara wireless atau tanpa kabel dengan daya 15w.

iPhoen 12 memiliki kemampuan mengisi baterai lumayan cepat yaitu dapat mengisi 50% dalam waktu 30 menit dengan menggunakan adaptor charger 20w.

6. iOS 14


iPhone 12 sudah menjalankan iOS 14 yang dimana widget telah didesain ulang sehingga mampu menyesuaikan dengan layar. App Clips merupakan sebuah fitur baru di iOS 14 dimana penggunakan memiliki cara bari untuk menggunakan dan menemukan aplikasi.

7. BOX iPhone 12

Seperti yang kita ketahui jika Apple menjual iPhone 12 secara terpisah dengan adaptor charger dan earphone, jadi ketika anda membeli iPhone12 anda hanya mendapatkan handphone dan kabel lightning saja.

Bahkan hal tersebut, membuat Samsung menyindir Apple karena menjual iPhone 12 tanpa charger.

0 Komentar untuk "7 Perubahan yang hadir di iPhone 12"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top