Hasil Ujicoba Kecepatan 5G di iPhone 12

iPhone 12 menjadi iPhone generasi pertama yang menggunakan teknologi 5G, yang dimana jaringan 5G akan menjadi tren dalam waktu dekat akan digunakan oleh masyarakat dunia.

"Hi Speed" menjadi tagline Apple saat memperkenalkan iPhone 12 secara virtual, yang dimana iPhone 12 yang dilengkapi konektivitas jaringan 5G mampu mangakses internet super cepat.

Selain itu Perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs ini mengklain jika iPhone 12 memiliki frekuensi jaringan 5G terluas di dunia.

Hasil Ujicoba Kecepatan 5G di iPhone 12
SpeedSmart sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika melakukan uji coba kecepatan 5G di iPhone 12, dengan menggunakan 3 sampel sim card operator berbeda, yaitu AT&T, Version dan T-Mobile uji coba dilakukan di wilayah negera paman Sam dalam waktu yang berbeda.

Pertama, iPhone 12 dengan simcard AT&T menujukan hasil yang paling tinggi, dengan ping terendah yaitu 27ms, mampu mencapai download hingga 200Mbps dan upload 23Mbps.

Kedua, menggunakan simcard Verzion, hasil kecepatan jaringan 5G mmwWave di iPhone 12 memapu mencapai kecepatan download hingga 1477Mbps sedangkan Upload berada di 65Mbps dengan jumlah ping terendah 13ms.

Ketiga, Ujicoba kembali dilakukan dengan menggunakan jaringan 5G dari T-Mobile yang dikombinasikan dengan jaringan biasa danmmWave, hasilnya juga lumayan, karena mampu mencapai download diangka 621Mbps dan Upload 91Mbps. dengan Ping terendah berada di angka 10ms.

IPhone 12 meski hadir dengan jaringan 5G namun, diklaim masih tetap menghemat baterai, berkat sebuah fitur yang ditanamkan Apple yang bernama Smart Data Mode, dimana fitur ini dapat menyesuaikan jaringan yang terdapat di iPhone 12 secara otomatis sesuai dengan kebutuhan pengguna.

 Namun, jika anda bertanya kapan jaringan 5G bisa dinikmati di indonesia?, hal tersebut masih dalam tanda tanya besar, bahkan jaringan 4G hampir semua di wilayah nusantara bisa dinikmati atau cakupannya masih berada di area tertentu.

0 Komentar untuk "Hasil Ujicoba Kecepatan 5G di iPhone 12"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top