iPhone 12 tidak Support 5G untuk Dual SIM

Seperti yang dikethaui iPhone 12 menjadi produk pertama Apple yang telah mendukung jaringan super cepat 5G, dimana 5G merupakan sebuah teknologi terbaru yang memungkinkan pengguna mengakses internet lebih cepat dibandingkan dengan jaringan 4G.

Bahkan hasil ujicoba kecepatan 5G iPhone 12 menggunakan 3 kartu sim beda operator di amerika, sangat mengejutkan, bisa mencapai kecepatan download hingga 1477Mbps.

iPhone 12 tidak support 5G untuk Dual SIM

Bahkan menurut Apple, generasi terbaru iPhone ini juga bisa hemat baterai meskipun memiliki teknologi 5G, berkat sebuah fitur yang diklaim sangat cerdas yang dapat mengatur jaringan di iPhone 12 sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Namun, sebuah fakta baru yang mengejutkan terkait jaringan 5G di iPhone 12, yaitu secara otomatis jaringan 5G akan nonaktif secara otomatis jika pengguna menggunakan dual sim di perangkat mereka.

informasi ini bersumber dari data internal Apple yang beredar pertama kali di reddit. Di sana, tertulis bahwa iPhone terbaru telah mendukung 5G, tetapi tidak dalam mode Dual SIM.

Dalam keterangan Apple yang dikutip dari The Verge, "Pelanggan yang menggunakan eSIM dan Operator yang support 5G, maka akan memiliki akses 5G di perangkat mereka".

Di iPhone 12 pengguna tetapi bisa menggunakan jaringan 5G di petangkat mereka menggunakan Nano sim atau eSIM, dengan ketentuan digunakan dalam salah satunya dalam satu waktu. Artinya pengguna eSIM di iPhone 12 harus mengeluarkan kartu fisik mereka agar bisa menikmati jaringan 5G di iPhone 12.

Penyebab pasti mengepa iPhone 12 tidak support dengan 5G untuk dual sim belum diketahui secara pasti.

Menurut GSMarena, menggunakan dual sim secara otomatis akan mengalihkan jaringan ke 4G di iPhone 12. Namun, Apple dikabarkan akan merilis sebuah update untuk mengatasi masalah ini.

Akan tetapi, belum pasti kapan Apple akan memperbaiki masalah ini, sebab, pihat Apple sendiri tidak menanggapi komentar tentang kapan masalah ini akan diselesaikan.

0 Komentar untuk "iPhone 12 tidak Support 5G untuk Dual SIM"

Jika anda pertanyaan silahkan :

Follow Twitter Blog https://twitter.com/netheroes @netheroes

Like Fans Page Blog ini di https://www.facebook.com/hyllalnetheroesblogspot

Tambahkan juga di Google+ https://plus.google.com/+HyllalApple

Back To Top